Begini Jika Lagu Metallica Dicover Pakai Harpa

47c6b24d23ee69ff72a02042ce9045c5

Video cover kini sudah menjadi hal yang lazim dilakukan oleh orang-orang di seluruh dunia. Umumnya orang mengcover lagu-lagu terkenal agar banyak dilihat. Selain pilihan lagu, keunikan tersendiri juga dilakukan untuk meraup views, seperti misalnya mengcover lagu pop dengan nuansa metal, atau sebaliknya.

Hal serupa juga dilakukan oleh duo yang terdiri dari cewek cantik. Mereka adalah si kembar Camille dan Kennerly. Mereka merilis video musik dari cover lagu milik Metallica, “Enter Sandman”. Ya, sesuai dengan keahliannya, mereka berdua mengcover lagu tersebut dengan menggunakan instrumen harpa.

Dalam mengaransemen lagu tersebut, Camille dan Kennerly dibantu oleh pemain drum Kevin Bartlett. Yang lebih gilanya lagi, porsi lead guitar dari Kirk Hammett juga mereka mainkan hanya dengan menggunakan harpa.

Lagu “Enter Sandman” ternyata bukan lagu metal pertama yang mereka cover. Beberapa lagu metal dan rock lain milik band ternama dunia juga mereka gubah. Seperti, “Fear of the Dark” (Iron Maiden), “Paint It Black” (The Rolling Stones), “Sweet Child o’ Mine” (Guns N’ Roses), “Stairway to Heaven” (Led Zeppelin), dan berbagai lagu lainnya, termasuk yang ada di album mereka, “Harp Attack” (2013).

Penasaran seperti apa lagu metal dicover dengan menggunakan instrumen harpa? Langsung saja tonton videonya berikut ini.

(tom)


Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.