VIDEO: Sederet Tingkah Kocak Jokowi Ini Buktikan Bahwa Presiden Juga Manusia


Presiden Joko Widodo selama ini dikenal oleh masyarakat sebagai sosok yang berwibawa, bijaksana, sederhana dan santun. Selama menjabat 2 tahun lebih ini, banyak hal-hal dilakukannya untuk membuat Indonesia lebih baik.

Namun, lepas dari citranya sebagai seorang Presiden yang sederhana, ternyata Jokowi, sapaan akrab Presiden, ternyata sosok yang jenaka. Tak jarangn dalam setiap interaksinya baik dengan masyarakat maupun sesama pejabat, Jokowi kerap melontarkan guyonan hingga membuat semua orang yang mendengarnya terbahak-bahak.

Nah, ini beberapa momen kocak Jokowi selama menjabat sebagai Presiden.

Dikejar-kejar Paspampres.

https://youtu.be/P3JS6_CGw6w

Saat Jokowi terpilih sebagai Presiden 2014 lalu, ia merayakan kemenangannya dengan mengadakan Pesta Rakyat bersama sejumlah relawan di Monas dan Istana Negara. Ternyata dalam momen itu, ada hal kocak yang terjadi. Nampak Pasukan Pengaman Presiden kewalahan ketika mengejar Presiden Joko Widodo yang berlari kesana-kemari di atas panggung pesta rakyat.

Tak hanya di Istana, mantan Wali Kota Solo itu juga berlari-lari di atas panggung. Paspampres yang mengenakan pakaian formal dengan batik dan sepatu formal pun harus berlari-lari agar tetap bisa di dekat Jokowi. Yang sabar ya, Pak, Paspamres.

Tingkah kocak Presiden Jokowi pamer sepatu mahal.

https://youtu.be/dDuBMQ0AU60

Saat menghadapi awak media dan melakukan wawancara dengan wartawan, ada satu tingkah kocak Jokowi. Ketika salah satu wartawan bertanya soal sepatunya, Jokowi dengan gaya ‘sombong’ mengatakan mengangkat sepatunya dan berkata jika sepatunya ini mahal dari sepatu yang sebelumnya ia kenakan. Jika sebelumnya 200ribu, kini sepatunya 400ribu. Menurutnya, berapapun harganya akan dia beli selama produknya merupakan produk dalam negeri. Keren, ya?

Jokowi mengejar juara Marathon.

https://youtu.be/YxlymCN-Zzc

Aksi ini dilakukan Jokowi saat ia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, tepatnya saat lomba lari Mandiri Jakarta Marathon 2013 silam. Ada momen lucu dalam acara itu yang sempat ramai dibicarakan di situs jejaring sosial. Momen itu terekam Joko Widodo tampak tergopoh-gopoh mengejar pelari asal Kenya, Stephen Tum, yang tidak mengetahui akan diberi tanda pemenang oleh Jokowi.

Hal itu menjadi tampak lucu karena memperlihatkan Jokowi yang seolah-olah sedang mengendap-endap di belakang Tum. Saat itu, Jokowi terpaksa berlari mengejar Tum meskipun Jokowi tak mengenakan sepatu khusus lari.

Jokowi ejek rambut Kaesang mirip Batok Kelapa.

Aksinya satu ini, merupakan duet Jokowi dan Kaesang. Dalam video tersebut, Jokowi mengamati model rambut Kaesang dari sisi samping lantas meledekknya.

Cukuran kayak cukuran mbatok ini, mbatok kelapa, depannya kuncrit. Nguncrit kayak gini coba,” ujar Jokowi sembari tertawa meledek anaknya.

Kaesang hanya bisa tertawa diledek oleh sang ayah. Jokowi kemudian mengatakan, seharusnya Kaesang meniru model rambutnya. Bukan model tipis di samping, tebal di atas. Tingkah anak-bapak tersebut diunggah sendiri oleh Kaesang dalam akun Youtubenya. Dalam video berjudul “PILOK #3 Pulang Rumah Diejek Bapak” berdurasi 1 menit 47 detik itu, sukses memancing komentar netizen.

Kalah panco sama Kaesang.

Kebersamaan Jokowi dan sang anak Kaesang Pangarep yang satu ini memang kocak. Pada momen ini, Kaesang menantang sang ayah untuk adu panco. Ternyata tak hanya panco, ada pesan yang disampaikan Jokowi dalam video tersebut. Menurut Jokowi, video bertajuk “Kaesang VS Jokowi – PILOK #4 Episode Adu Panco” berdurasi 1 menit 38 detik itu merupakan kemauan Kaesang sendiri, bukan dirinya. Kamu sudah lihat videonya, JBers?

Bonus: Standup komedi ala Jokowi.

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak