FOTO: Menengok Potret Pendukung Para Paslon DKI Jakarta, Mana Paling Meriah?

Tanggal 15 Februari 2017 nanti, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan segera digelar serentak di 76 kabupaten dan 18 kota di Indonesia. Masing-masing daerah tentu punya kemeriahan dan euforia tersendiri, namun tak dapat dipungkiri DKI Jakarta rasanya menjadi daerah yang paling ditunggu-tunggu hasilnya.

Tiga pasangan calon (paslon) Gubernur DKI Jakarta, yakni Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno, berhasil menarik perhatian masyarakat Jakarta. Dengan mengunggulkan visi dan misi masing-masing calon, semua kandidat yakin menang.

Nah, apakah kamu sudah menentukan pilihanmu, JBers? Sebelum Pilkada berlangsung, lihat yuk bagaimana kemeriahan masing-masing pendukung calon. Semua kompak memberikan dukungan penuh untuk sang jagoan. Kamu termasuk tim yang mana nih, JBers?

Tim Agus-Sylvi.

Twitter AHY

Pasangan nomor urut satu ini tak pernah absen mengunggah kebersamaannya bersama para pendukungnya di media sosial. Ia pun sudah beberapa kali melakukan kegiatan bersama barisan pendukungnya, salah satunya bersepeda keliling Jakarta Selatan dengan berbagai komunitas sepeda dari Taman Ayodya – SCBD – Taman Sepeda Melawai .

Para pendukung mereka kompak memakai kaos hitam dengan tulisan ‘Share the Road’ sementara di antara anggota komunitas sepeda ada yang memakai baju ala pejuang kemerdekaan.

Twitter AHY

Tak hanya itu, Agus-Sylvi pun didukung oleh sederet selebritis, kebanyakan mereka merupakan anggota DPR dan juga artis yang mantan Dewan. Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, Desy Ratnasari, Venna Melinda, Okky Asokawati, Arzeti Bilbina, Ingrid Kansil, Anang Hermansyah, Primus Yustisio, Lucky Hakim. Banyak juga, ya?

Tim Ahok-Djarot.

Twitter Ahok.

Dengan atribut kemeja kotak-kotak, pendukung Ahok-Djarot ternyata terhitung sangat kompak. Hampir setiap hari, para pendukung ini datang berkunjung ke Rumah Lembang (markas pemenangan Ahok-Djarot). Puncaknya, kekompakan tim Badja (Basuki-Djarot), terlihat salah dihelatnya Konser Gue 2 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/02/2017).

Konser yang digelar pasangan nomor urut dua ini dihadiri oleh puluhan artis pendukung, seperti Slank, Krisdayanti, Gita Gutawa, Tompi dan lain-lain, diperkirakan dihadiri puluhan ribu orang.

Twitter Ahok

Massa pendukung Ahok Djarot memang banyak dari kalangan selebritis, lho. Misalnya saja, ada Sophia Latjuba yang didaulat menjadi juru bicara, Maia Estianty, Sandra Dewi, Titi Rajo Bintang,Gita Gutawa, Tompi, Dewi Perssik, Julia Perez, Isyana Sarasvati, Raline Shah, Memes, Ayu Dewi, Marcel Siahaan, Adie MS, Slank, Project Pop, Ruhut Sitompul, Cinta Laura, dan masih banyak lagi. Keren, kan?

Tim Anies-Sandi.

Twitter Anies

Menamakan diri Relawan Jakarta Maju Bersama, pendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tak kalah banyak dan meriah dari pendukung pasangan calon lainnya. Apalagi calon Presiden 2014 lalu, Prabowo Subianto mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan nomor urut tiga ini.

Beberapa waktu lalu, pasangan ini mengadakan acara bertajuk kampanye akbar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Massa pendukung pun memadati arena dan bergoyang diiringi lagu Benyamin Sueb berjudul ‘Malem Minggu’.

Twitter Anies

Sama halnya dengan paslon nomor 1 dan 2, banyak pula kalangan artis yang mendukung mantan Mantan Menteri Pendidikan dan pengusaha ini, lho. Beberapa di antaranya adalah Hengki Kurniawan, Helmalia Putri, Pandji  Pragiwaksono, dan pembalap Moreno Soeprapto yang memang diketahui sebagai kader Gerindra dan kini punya kursi di DPR, serta Olla Ramlan.

 

Comments

Loading...