VIDEO: Salam Unik Guru di Amrik untuk Muridnya Jadi Berita


Kisah inspiratif tentang guru Bahasa Inggris menjadi viral di media-media internasional. Guru SD bernama Barry White Jr. itu memiliki cara salam atau berjabat tangan yang tak biasa dengan setiap muridnya. Hal itu selalu diperagakan saat menyambut kedatangan para murid.

Dilansir dari ABCNews, Selasa (7/2/2017), Barry merupakan guru Bahasa Inggris kelas lima di Sekolah Ashley park PreK-8, Carolina Utara, Amerika Serikat. Barry dan masing-masing muridnya mengembangkan gerakan khusus sebagai bentuk jabat tangan. Berbeda murid, jabat tangan yang dilakukan juga berbeda.

â??Mereka (para murid) tahu saat mereka sampai di depan kelas, kami harus melakukan salam unik itu sebagai ucapan selamat pagi,â? ungkap Barry.

Barry mengaku aktivitasnya itu membuat dirinya lebih bersemangat, hal itu juga terjadi pada para murid, sehingga mereka memulai kegiatan belajar dengan semangat.

Jabat tangan unik yang dilakukan Barry bukanlah hal yang mudah dilakukan seperti kelihatannya, karena dia harus mengingat berbagai tipe gerakan jabat tangan mengingat tiap murid memiliki cara berjabat tangan yang berbeda. Gerakan jabat tangan itu sendiri terinspirasi dari kepribadian tiap murid.

Barry memulai hal ini tahun 2016 dengan seorang murid perempuan dari kelas empat. â??Dia menungguku setiap pagi sebelum masuk kelas, kadang malah dia dapat masalah karena terlambat masuk kelasnya,â? ungkap Barry bercerita.

Awal 2017 Barry mulai mengajak murid kelas lima untuk membuat gerakan khusus saat berjabat tangan. Awalnya hanya satu atau dua murid yang bersedia, namun kegiatan itu akhirnya menarik perhatian murid sekelas.

â??Terlihat di wajah para murid jabat tangan ini sangat berarti bagi mereka. Mulai dari murid kelas saya, sekarang kelas lain juga mengikuti, bahkan murid-murid kelas tiga meminta hal yang sama,â? tambah Barry.

Berikut ini videonya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak