FOTO: Kesan Pesan Terunik dan Terkocak di Buku Alumni


Selain sebagai kenang-kenangan setelah kelulusan para siswa, yearbook atau buku tahunan juga dapat digunakan sebagai jembatan silaturahmi antar-alumni. Baik antarsiswa maupun murid dengan guru di sekolah.

Biasanya, buku tahunan sekolah berisik data diri, kontak yang bisa dihubungi, dan pesan serta kesan. Kolom kesan dan pesan biasanya mendeskripsikan perasaan dan saran para lulusan selama menuntut ilmu di sekolah.

Namun tak jarang pula kesan dan pesan dalam buku tahunan menarik perhatian hingga membuat banyak orang tertawa geli.

Seperti misalnya di Vietnam ada beberapa murid yang memiliki nama belakang sama, namun di buku tahunan mereka mengklarifikasi bahwa mereka bukan saudara. Lalu ada juga seorang pria yang mengklaim bisa mendengarkan segalanya, karena dia memiliki ukuran telinga yang lebih besar dibandingkan lainnya.

Ada pula yang menuliskan “SMA itu mudah, rasanya seperti naik sepeda. Kecuali sepeda itu terbakar, tanah juga ikut terbakar hingga semuanya terbakar karena ini adalah neraka.”

Tak cuma dari luar negeri, ada juga kesan dan pesan unik dari buku tahunan asal Indonesia. Salah satu murid menuliskan “Saya senang sekolah di sini, selain gratis guru-gurnya juga jarang masuk.”

Berikut ini foto-foto lengkapnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak