Tak Hanya di Tiongkok, Indonesia Juga Punya ‘Tembok Besar’


The Great Wall atau Tembok Besar yang berada di Tiongkok menjadi salah satu tempat wisata paling populer yang juga termasuk keajaiban dunia. Tembok beribu kilometer yang dulu dibangun saat masa perang ini menjadi salah satu tempat wisata paling favorit wisatawan domestik maupun asing.

Apakah kamu sudah pernah ke sana? Ingin pergi ke sana? Tak perlu jauh-jauh ke Tiongkok, karena di Indonesia ternyata juga ada. Negeri kita tercinta ini memiliki tembok besar yang terletak di Bukittinggi, Sumatera Barat. Meski tak sebesar dan semegah tembok besar yang ada di Tiongkok, tapi tak ada salahnya kamu berkunjung ke Great Wall ala Indonesia, sebelum berkunjung ke Tembok Besar aslinya.

Janjang Koto Gadang (Detik)

Dilansir dari Wowmenariknya, Kamis (16/2/2017), kawasan wisata Great Wall Sumatera Barat yang dinamakan Janjang Koto Gadang ini memiliki panjang 1 km yang menghubungkan kawasan Bukittinggi dan Agam. Meski tak sepanjang tembok besar aslinya, pemandangan yang ada di sekitar tembok ini jangan diragukan lagi.

Janjang Koto Gadang (Wowmenariknya) (2)

Ada kegagahan Ngarai Sianok, pesawahan hingga tebing-tebing yang menakjubkan. Objek wisata ini bisa dijadikan spot foto untuk mengabadikan momen liburanmu bersama keluarga atau teman.

Janjang Koto Gadang (Wowmenariknya)

Jalanan yang panjang dengan ribuan anak tangga pastinya akan membuat kamu kelelahan. Namun jangan khawatir, karena ada pos istirahat jika kamu ingin rehat sejenak. Jika sudah hilang lelahnya, kamu bisa lanjut jalan lagi.

Janjang Koto Gadang (Taungapain)

Untuk meminimalisir rasa lelah, kamu bisa ke Janjang Koto Gadang saat pagi hari atau sore hari untuk menghindari teriknya sinar matahari.

Jadi, kapan kamu mau ke tembok besar ala Indonesia ini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak