Irene, Polisi Cantik Malaysia yang Jadi Berita


Ternyata, fenomena polisi cantik tak hanya terjadi di Indonesia. Hal ini juga terjadi di Malaysia. Salah satunya adalah seorang polisi wanita dari etnis Tionghoa menyita perhatian netizen Facebook Malaysia.

Dilansir dari World of Buzz, Kamis (23/2/2017), polisi cantik itu bernama Irene. Irene yang berasal dari Sibu, Sarawak saat ini bertugas di salah satu kantor polisi di Kuala Lumpur.

Irene (Worldofbuzz)

Setelah Irene menjadi viral di media sosial, banyak netizens yang terpesona oleh kecantikannya. Bahkan ada netizen yang merayunya, dia tiba-tiba berubah menjadi ‘penjahat’ dalam semalam.

“Silakan tangkap saya, saya seorang penjahat yang dicari!” kata seorang netizen dalam kolom komentar. “Di mana kamu bekerja? Saya ingin menyerahkan diri,” komentar netizen lain.

Meski demikian, menurut Irene, menjadi polisi di Malaysia tidak mudah. Hal itu karena semua stigma negatif yang melekat pada kepolisian. Dalam halaman Facebook-nya, Irene berbicara tentang stigma yang dihadapi polisi Malaysia dari mata masyarakat yang selalu dianggap buruk.

Irene (Worldofbuzz)

“Saya percaya memiliki tanggung jawab untuk menegakkan reputasi Kepolisian Kerajaan Malaysia. Meskipun berusaha melakukan yang terbaik untuk melindungi warga sipil, kami selalu dicap sebagai koruptor dan tidak kompeten.

Kami bekerja siang dan malam tanpa kenal lelah, kami mempertaruhkan hidup kami di garis tugas, dan kadang-kadang kami tidak punya waktu untuk keluarga kami.

Pada akhir hari, kerja keras dan pengorbanan kami tidak diakui oleh masyarakat. Kami tidak menerima pujian dari masyarakat tapi pekerjaan yang baik dari kami.

Hanya karena beberapa polisi kehilangan integritas mereka, bukan berarti semua polisi berlaku ‘kotor’. Kami tidak akan memaksa kalian untuk menyukai polisi, tapi tolong setidaknya memberi kita rasa hormat. Polisi juga manusia bukan alat.”

Irene (Worldofbuzz)

Curhatan Irene mendapat respon yang baik dari netizen. Banyak netizen yang terharu dan memberikan dukungan moral kepada Irene untuk terus melakukan tugasnya sebagai polisi. Semoga Irene bisa terus mengerjakan tugas-tugasnya dengan baik tanpa menghiraukan apa kata orang lain. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak