VIDEO: Smartphone Tahan Banting, Dipukul Pakai Palu Tak Mempan


Benturan maupun goresan pasti jadi momok menakutkan bagi para pemilik smartphone layar sentuh. Untuk mencegah smartphone rusak, biasanya banyak yang memberikan perlindungan tambahan untuk layar juga body smartphone.

Tapi teknik ini bukan jaminan. Beragam pelindung smartphone dari screen protector (pelindung layar) hingga body bonsel hanya mengurangi dampak kerusakannya. Tidak sepenuhnya melindungi smartphone jika jatuh atau tertimpa benda berat.

Melihat masalah ini, ada satu smartphone yang dikatakan tahan banting, karena smartphone ini bisa meminimalisir kerusakan jika terjatuh atau terbentur sesuatu. Namun, kekuatan tahan banting ini bukan berada di smartphone itu sendiri, melainkan ada pada cairan yang ditetesi ke smartphonenya. Cairan pelindung itu bernama ProtectPax.

ProtectPax mengklaim sanggup melindungi smartphone lebih aman. Seperti dilansir dari Mashable, Senin (27/2/2017), cairan pelindung ini bisa membuat layar smartphone sekuat batu safir.

Dipukul dengan palu, dijatuhkan, bahkan digilas dengan ban mobil, layar smartphone tidak retak sedikitpun jika dioleskan dengan cairan ini.

ProtectPax menggunakan cairan kaca yang merupakan sebuah dioksida lapisan silikon yang mengikat pada permukaan tertentu dan secara signifikan akan mengeraskan benda yang diolesi cairan ini.

Menurut Digital Trends, dalam Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, produsen sempat memperlihatkan smartphone yang tahan banting saat tak mempan digores gunting dan kunci.

Masih belum percaya? Berikut ini video buktinya.

https://www.youtube.com/watch?v=72J39JmDkfM

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak