5 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

Belakangan ini, semakin banyak orang yang memilih profesi menjadi seorang YouTuber, alias orang yang aktif mengunggah video di YouTube. Meski dianggap remeh, namun penghasilan melalui YouTube tak bisa dianggap remeh. Ada banyak orang yang menjadi kaya berkat menjadi YouTuber. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 YouTuber dengan penghasilan tertinggi sedunia.

Rosanna Pansino

Pansino adalah seorang Youtuber yang channelnya berisi tentang proses pembuatan kue dan makanan lainnya bernama Nerdy Nummies. Sesuai namanya Nerdy, bentuk-bentuk kue dan makanan yang dibuat idenya diambil dari komik, game, atau film seperti Batman Pizza, Harry Potter Love Potion, Mario Cake, dan lain-lain. Pansino juga sering berkolaborasi dengan banyak Youtuber terkenal seperti iJustine, Markiplier, Sam Tsui, dan lain-lain. Penghasilannya bisa mencapai USD 6 juta alias hampir mencapai Rp 80 miliar per tahun.

Smosh

Smosh terdiri dari 2 orang komedian bernama Anthony Padulla dan Ian Hecox. Channel ini berisikan konten tentang sketsa komedi dan parodi. Smosh sendiri bisa dibilang senior karena Smosh memulai channelnya sejak tahun 2005. Smosh diperkirakan menghasilkan USD 7 juta pada tahun 2016 atau setara dengan Rp 93 miliar, yang berarti per bulannya mereka bisa menghasilkan Rp 7.75 miliar.

Lilly Singh

Lilly Singh adalah seorang komedian keturunan India yang lahir di Kanada. Selain menjadi komedian, dia juga berprofesi sebagai aktris, vlogger, dan rapper. Bahkan, Lilly Singh juga berniat menerbitkan buku pada pertengahan tahun 2017 nanti. Lilly Singh bisa memperoleh USD 7.5 juta atau hampir Rp 100 miliar per tahun, sehingga dia bisa mendapatkan Rp 8.3 miliar per bulan.

Roman Atwood

Roman Bernard Atwood memiliki 2 channel Youtube yaitu Roman Atwood dan Roman Atwood Vlog. Biasanya channel ini berisi prank-prank jahil yang kadang nyeleneh. Roman juga sempat beberapa kali berurusan dengan hukum karena video prank-nya. Mungkin ini alasan Roman tidak aktif lagi di channel prank-nya. Diperkirakan Roman Atwood memperoleh USD 8 Juta atau setara dengan Rp 106 miliar per tahun. Per bulannya berarti Roman bisa mendapat Rp 8.8 miliar.

Pewdiepie

Pewdiepie alias Felix mempertahankan posisinya di puncak. Penghasilannya mencapai USD 15 juta, yang berarti hampir mencapai Rp 200 miliar per tahun atau Rp 16.6 miliar per bulannya. Channel Youtubenya sekarang lebih ke komedi, walau sebelumnya channel miliknya ini lebih sering memperlihatkan dia bermain game. Pewdiepie bisa dibilang adalah YouTuber terkaya dan paling terkenal di dunia. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Mengenal Profesi Manajer dalam Sebuah Band

Louis Vivet, Orang Pertama dengan 10 Kepribadian