Mobil Mewah dan Canggih Raja Salman di Indonesia


Raja Salman dari Arab Saudi telah tiba di Indonesia beberapa waktu lalu. Sebelum Raja Salman tib di Indonesia, barang-barang yang dibawanya dari Arab Saudi selama berada di Indonesia sampai lebih dulu. Barang-barang mewah milik Raja Salman yang cukup menarik perhatian adalah mobil mewah Mercedes-Benz S600 Maybach Guard.

Diketahui, mobil ini memiliki harga yang fantastis, yaitu sekitar 470 ribu euro atau setara dengan Rp 7 miliar dan belum termasuk pajak. Ada juga yang mengatakan harga dari mobil mewah tersebut senilai Rp 8,2 miliar.

Mercedes S600 (Topspeed)

Harga yang dibanderol miliaran rupiah itu pastinya memiliki spesifikasi yang tidak biasa. Untuk fitur keselamatan, mobil ini tidak hanya menyediakan airbag dan sensor, melainkan juga dilengkapi dengan material pelindung balistik jenis level tertinggi di bagian kabinnya.

Maybach S600 Guard benar-benar dapat melindungi pemilik saat berada di dalam kendaraan. Meski diberondong senapan, nyawa pemilik masih bisa diselamatkan. Hal ini karena Maybach S600 Guard merupakan kendaraan sipil pertama yang telah mendapat sertifikasi perlindungan balistik VR10.

Mercedes S600 (CNN)

Sekujur tubuh Maybach S600 Guard memiliki kemampuan untuk menahan serangan, termasuk bagian kaca-kacanya. Penumpang di dalamnya sudah pasti terjamin keamanannya, meski mobil diserang dengan menggunakan senapan serbu sekali pun.

Bahkan, lebih canggih lagi, mobil ini dibangun dengan lapisan pelat anti-peluru. Pelat itu disisipkan di antara frame dalam dan â??kulitâ?? bagian luar limusin. Selanjutnya, pabrikan juga menambahkan bahan pelindung tambahan melalui lempeng baja yang dirancang menolak titik lemah dari tekanan luar. Sementara bagian kaca, dibenamkan lapisan polycarbonate yang menjamin kaca tidak akan pecah saat diguncang bom sekalipun.

Raja Salman (BBC)

Selain membawa mobil sendiri, Raja Salman juga dikabarkan memborong mobil sewaan sejenis Alphard dan Mercedes, yang akan digunakan untuk rombongan selama berlibur di Pulau Dewata setelah menemui Presiden RI Joko Widodo. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak