5 Kursi Termahal di Dunia, Ada yang Lebih Mahal dari Punya Raja Salman


Satu yang menyita perhatian dari kedatangan Raja Arab Saudi , Salman bin Abdulaziz al-Saud, ke Indonesia, adalah soal barang bawaannya. Tak lazim, karena mungkin baru kali ini ada pemimpin negara yang datang jauh-jauh, membawa kursi pribadi. Bukan sembarang kursi, kursi yang dibawa Raja Salman disebut-sebut bernilai Rp 17 miliar.

Namun, rupanya masih ada kursi lain yang harganya melebihi kursi milik Raja Salman itu. Apa saja? Berikut adalah 5 kursi termahal sedunia seperti dilansir dari Alux, Senin (6/3/2017).

The Chieftains

The Chieftains (Alux)

Kursi ini dirancang oleh desainer bernama Finn Juhl. Kursi ini pernah dijuluki Kursi Raja, karena saat dipamerkan di Kopenhagen, Denmark, tahun 1949, kursi ini diduduki Raja Frederick IX. Jika dinilai dengan rupiah, maka harga kursi ini mencapai harga Rp 212 juta.

The Banquete Chair

The Banquete Chair (Alux)

Kursi ini dirancang pada tahun 2006 di Italia oleh Fernando and Humberto Campana. Yang membuat kursi ini mahal adalah kursi ini diciptakan hanya ada 25 di dunia. Harganya cukup fantastis, yaitu Rp 1,1 miliar.

The Lockheed Lounge

Kursi ini dirancang oleh desainer kondang asal Australia, Marc Newson. Kursi ini dilelang di Balai Lelang SothebyĆ¢??s, Inggris, pada 2006. Saat itu, kursi dengan desain yang cukup aneh ini terjual dengan harga Rp 12,9 miliar.

PininfarinaĆ¢??s Aresline Xten

PininfarinaĆ¢??s Aresline Xten (Alux)

Kursi ini dirancang oleh perusahaan mobil Italia, Pininfarina. Kursi bernama Aresline Xten ini disebut-sebut sebagai kursi paling nyaman di dunia. Harganya mencapai Rp 20 miliar.

The Dragons Chair

The Dragons Chair (Alux)

Dibuat tahun 1971 oleh desainer Irlandia, Eileen Gray. The Dragons Chair terjual di Balai Lelang Christie, dengan harga fantastis. Awalnya, diperkirakan kursi ini terjual di kisaran Rp 25 miliar. Ternyata, kursi ini terjual dengan harga Rp 370 miliar. Artinya harga kursi ini lebih mahal 21 kali lipat dari harga kursi Raja Salman. Pembelinya adalah Yves Saint Laurent, sang desainer fashion kondang dunia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak