VIDEO: Cara Ekstrem Orang Jepang Minta Maaf, Kocak!

Jepang selalu memiliki segudang pesona dan keunikan tersendiri yang membuat banyak orang ingin mengunjungi negara tersebut. Tapi, jangan lupakan juga semua hal gila dan tentu saja unik yang ada di Jepang. Salah satu hal yang cukup unik adalah cara orang Jepang untuk meminta maaf.

Permintaan maaf menjadi hal yang jauh lebih serius di Jepang. Orang Jepang melakukan tindakan permintaan maaf yang benar-benar untuk menunjukkan seberapa dalam emosi dan niat mereka untuk menerima pengampunan. Tapi apa yang terjadi ketika membungkuk secara sederhana saja tidak cukup? Akhirnya terciptalah seni untuk meminta maaf secara ekstrem.

Seni meminta maaf atau berlutut dikenal sebagai dogeza. Inti dari dogeza adalah penghormatan yang dilakukan ketika melakukan perbuatan yang sangat jauh menyimpang dari norma dan budaya yang telah ada. Hal ini dilakukan sebagai wujud penyesalan dan  permohonan maaf sedalam-dalamnya kepada orang lain dan berharap ia akan memaafkan kesalahan yang telah dilakukan.

Namun kini, bukan hanya membungkuk atau bersujud biasa saat melakukan dogeza, melainkan ada beberapa orang yang justru menciptakan dogeza dengan cara yang lebih stylish atau bahkan bisa dibilang ekstrem. Mulai dari breakdance, sampai meminta maaf bersama-sama dengan membentuk formasi bertumpuk.

Jadi kalau semisal kekasihmu sedang marah, sepertinya kamu bisa mencoba cara meminta maaf seperti orang Jepang ini, siapa tahu kekasihmu bakal memaafkanmu sekaligus merasa terhibur.

Berikut ini videonya.

(tom)

Pembaca Lain Juga Suka Dari Penulis

Comments

Loading...