5 Racikan Kopi Tak Biasa yang Patut Kamu Coba


Menyadari tingginya minat terhadap kopi, sejumlah pemilik kedai memutar otaknya untuk mengkreasikan kopi agar terlihat menarik. Dari kopi tubruk seharga Rp 3 ribuan sampai kopi kekinian dengan harga selangit. Di antara racikan kopi itu, ada racikan yang terbilang unik dan tak biasa. Berikut adalah 5 racikan kopi tak biasa dari seluruh dunia yang patut kamu coba, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Death Wish

Death Wish (Bacatulisan)

Nama kopi yang satu ini terdengar menyeramkan. Kenapa diberi nama Death Wish? Ternyata Death Wish mengandung kafein yang mencapai 200 persen lebih banyak dibandingkan kopi biasa. Dengan kafein setinggi itu, sangat tidak disarankan bagi mereka yang memiliki penyakit jantung atau penyakit dalam lainnya untuk menikmati jenis kopi ini. Namun bagi kamu yang masih sehat dan butuh kafein lebih untuk terjaga, tidak masalah apabila sekali-kali mencoba Death Wish.

Spicy Taco Gourmet Coffee

Spicy Taco Gourmet Coffee (Bacatulisan)

Taco merupakan jajanan khas Meksiko yang terdiri dari isian rempah dan sayuran segar. Spicy Taco Gourmet Coffee menggabungkan kopi dengan jajan dari Meksiko tersebut. Secangkir kopi dicampur dengan rempah taco dan ekstrak daging. Satu hal yang unik dari racikan ini adalah pembuatannya dilakukan mendadak layaknya tahu bulat jika di Indonesia. Spicy Taco Gourmet Coffee hanya dibuat ketika ada pesanan saja, sehingga kopi yang datang ke pelanggan dalam kondisi segar.

Kopi Apple Pie

Kopi Apple Pie (Bacatulisan)

Kopi Apple Pie ini diracik oleh gerai donat, yaitu Dunkin Donuts. Mereka merilis varian kopi ini dalam edisi terbatas. Sesuai namanya, kopi ini adalah kopi yang dicampur dengan pie apel. Selain apple pie, Dunkin Donuts juga mengkreasikan kopi lainnya seperti gingerbread, mocha mint, kelapa stroberry shortcake, dan masih banyak lagi. Secangkir kopi unik tersebut akan terasa nikmat apabila ditemani manisnya donat.

Kopi Garam Laut

Kopi Garam Laut (Bacatulisan)

Kopi yang satu ini berasal dari Taiwan. Kopi garam laut ini yang pertama kali diperkenalkan chef dari 85C Bakery Cafe. Secangkir kopi diberi sedikit garam untuk menghasilkan rasa manis, pahit, dan asin.

Kopi keju

Kopi keju (Bacatulisan)

Biasanya makanan yang sering dicelupkan ke dalam kopi adalah biskuit, roti, atau makanan ringan lainnya. Tetapi Swedia punya cara lain untuk menikmati secangkir kopi. Masyarakat di sana terbiasa menyelupkan potongan keju ke dalam kopi. Hasilnya rasa manis, pahit, asin, dan asam menjadi satu. Keju yang digunakan adalah juustoleipa yang biasa ditemukan di Finlandia dan Swedia. Keju ini terbuat dari susu sapi, kambing, dan rusa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak