Tren Penampilan Anak Muda dari Masa ke Masa yang Dipengaruhi Musik


Entah disadari atau tidak, gaya kita dalam berpakaian ternyata dipengaruhi oleh aliran musik. Lihat saja gaya anak muda sekarang yang lebih bergaya punk, atau metal, sementara gaya zaman dulu yang menyerupai gaya penyanyi lama. Masih belum percaya? Ini ada beberapa bukti bahwa gaya berpakaian atau penampilan dipengaruhi musik, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Celana cutbray dan rambut klimis ala Elvis Presley

Elvis Presley (Nydailynews)

Elvis Presley yang dijuluki King of Rock n Roll ini menjadi tren pada era 50-an. Banyak orang yang meniru gayanya pada saat itu, yang khas dengan celana cutbray serta rambut klimis. Bahkan 4 ribu remaja Inggris menasbihkannya sebagai raja trendsetter tata rambut sepanjang zaman.

2. Gaya K-Pop

Mamamoo (WA Entertainment)

Terkenalnya musik K-pop di seluruh dunia juga bikin penampilan ala K-Pop ini banyak ditiru oleh pecinta musiknya. Penampilan mereka identik dengan baju bergambar unyu dengan celana ketat atau rok pendek jika cewek. Gaya ini sekarang sepertinya jadi tren di Indonesia.

3. Gaya rambut kimbal ala Bob Marley

Bob Marley (Herb)

Bob marley adalah penyanyi, pencipta lagu, dan musisi reggae kebangsaan Jamaika. Dialah musisi yang membuat rambut gimbal mewabah ke seluruh dunia sampai sekarang. Tak cuma rambut gimbal, aksesoris berwarna merah kuning hijau yang merupakan bendera Jamaika juga identik dengan reggae.

4. Gaya rambut mohawk ala punk

Rancid (Teamrock)

Musik punk identik dengan penampilan kaos yang sengaja dibuat robek, jaket kulit, hingga gaya rambut mohawk yang menjadi identitasnya.

5. Gaya emo

My Chemical Romance (Altpress)

Emo (emotinoal/emotive) adalah aliran musik yang masih serumpun dengan punk. Genre musik ini berkembang sejak tahun 80-an dan 90-an. Bukan cuma musiknya, tapi style ala emo juga berkembang sejak tahun-tahun itu. Beberapa band emo yang terkenal yaitu My Chemical Romance.

6. Kaos dan jaket kulit hitam ala metal

Metallica (Kerrang)

Penampilan musisi metal ini kebanyakan menggunakan kaos hitam dan jaket kulit saat manggung. Penampilan inilah yang banyak diadopsi oleh pendengar dan pecinta musik metal. Biasanya saat nonton konser metal, mereka bakal menggunakan seragam serba hitam.

7. Penampilan ala hip hop

Ilustrasi musisi hip hop (Brilio)

Pecinta musik hip hop biasanya juga berpenampilan ala hip hop. Mereka identik dengan kaos kebesaran, celana training, dan topi. Anak hip hop biasanya juga berani dalam memadukan warna, mereka suka menabrak-nabrak warna sehingga terkesan penuh warna.

8. Kaos hitam dan celana jenas ala band underground

Siksa Kubur (Indometalzine)

Underground adalah aliran musik yang identik dengan musik keras. Biasanya pecinta musik ini menggunakan kaos hitam bergambar tengkorak atau motif tertentu dengan celana jeans panjang saat nonton konser underground.

9. Gaya penyanyi dangdut

Zaskia Gotik (Femmeindonesia)

Penyanyi dangdut biasanya mengenakan baju dan celana ketat. Penampilan inilah yang banyak diadopsi pecinta musik dangdut khususnya cewek.

10. Rambut poni ala Andika Kangen Band

Andika Kangen Band (Duniaku)

Selain terkenal dengan lagu-lagunya, gaya rambut vokalis Kangen Band, Andika banyak ditirukan oleh pecinta band tersebut. Rambut berponi yang menutupi dahi ini sempat sangat ramai ditirukan orang biar dibilang gaya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak