VIDEO: Gokil, Orang-orang Ini Menggoreng Pakai Tangan Kosong


Biasanya kita menggoreng sesuatu di dapur dengan menggunakan alat bernama spatula untuk membolak-balikkan bahan makanan, maka orang-orang ini tidak membutuhkan alat tersebut, karena mereka biasa membolak-balikkan apa yang digoreng dengan menggunakan tangannya sendiri.

Salah satunya adalah Kann Trichan asal Thailand. Trichan, seorang pria berusia 50-an tahun, sehari-hari bekerja sebagai penjual gorengan di Chiang Mai Thailand. Ia menggoreng sendiri semua barang dagangannya mulai dari ayam, tahu maupun berbagai bahan makanan lainnya yang bisa digoreng.

Dengan tangan kosong, ia mengambil ayam atau tahu langsung dari penggorengan berisi minyak mendidih yang suhunya mencapai 400 Celcius. Anehnya tangannya tidak pernah melepuh atau mengalami luka bakar meski setiap hari dicelupkan ke dalam minyak panas tanpa pelindung. Telapak tangannya seolah sudah kebal, bahkan aksinya menjadi tontonan tersendiri yang menarik minat para pelanggannya.

Yang lebih menarik perhatian lagi adalah ada satu orang asal Indonesia yang memiliki kemampuan serupa. Dia adalah Hartini Maliki asal Gorontalo. Pedagang pisang goreng ini, sering kali membuat orang yang melihatnya terheran-heran. Betapa tidak, dia menggoreng pisang tanpa menggunakan alat penggoreng di atas minyak kelapa yang mendidih.

Ta No’u akan sedikit merendah jika ditanya apakah mempunyai kemampuan luar biasa, menggoreng tanpa menggunakan alat penggoreng di atas minyak panas. Tapi kalau didesak, perempuan yang memang sejak dulu berprofesi sebagai penjual pisang goreng akan mulai memperagakan keunikannya. Dengan santai ia kemudian mencelupkan tangannya ke dalam minyak yang mendidih dan membolak-balik gorengannya.

Berikut ini videonya untuk lebih lengkapnya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak