5 Pizza Unik yang Bikin Ngiler


Siapa yang tidak tahu dengan makanan yang bernama pizza? Pizza yang banyak diketahui orang berasal dari Italia ini bisa jadi pilihan makanan jika sedang ngumpul bareng teman-teman atau keluarga. Topping pizza juga ada bermacam-macam, dari yang biasa hingga yang unik. Dilansir jadiBerita dari Time, Selasa (4/4/2017), berikut adalah 5 pizza unik yang bikin ngiler.

Pizza raksasa

Super slice pizza (Spoilednyc)

Sebuah restoran pizza bernama Pizza Barn di Yonkers, New York, AS, punya menu pizza yang ukurannya luar biasa. Satu potong pizza itu belum tentu bisa kamu habiskan sendirian. Panjangnya sekitar 2 kaki, pizza ini menjadi salah satu slice pizza terbesar. Pilihan rasanya juga banyak, ada rasa keju, topping kentang dan cheese burger, dan rasa mac and cheese. Satu slice nya dihargai USD 10 atau sekitar Rp 140 ribu.

Pizza yang dibungkus pakai pizza

Pizza box pizza (Thebitelife)

Vinnie’s Pizzeria di Brooklyn, New York, AS, sepertinya punya ide cemerlang membuat kotak pizza unik. Pasalnya, kotak pizza tersebut juga terbuat dari pizza, sehingga bisa dimakan. Ide ini bisa dibilang cukup cerdas dan inovatif untuk mengurangi sampah kotak pizza biasa yang terbuat dari kardus atau kertas.

Pizza emas

Pizza emas (Town & Country Magazine)

Pizza ini lebih luar biasa lagi. Bukan topping seperti daging atau jamur yang ada di atas pizzanya, melainkan emas. Karena pakai emas, pizza ini memiliki harga super mahal, yaitu USD 2 ribu atau sekitar Rp 28 juta. Pizza yang bisa kamu temukan di Industry Kitchen, New York, AS ini memakai topping English Stilton cheese, French foie gras and truffles, Ossetra caviar, dan daun emas 24 karat di atasnya. Tampilan berkilau dan mewah ini merupakan karya dari Braulio Bunay.

Cadbury Creme Egg Pizza

Cadbury Creme Egg Pizza (Chewboom)

Kalau kamu merupakan penggemar makanan manis, kamu bisa mencoba pizza ini. Cadbury Creme Egg Pizza tersedia di Crazy Pedro’s, sebuah restoran sekaligus bar di Manchester, Inggris. Pizza ini disebut I Am The ResurrEGGtion, dengan ukuran 10 inci dan topping saus coklat, ditaburi marshmallow, brownies, meringue dan krim telur lembut di atasnya.

Chizza (Chicken Pizza)

Chizza (Brandeating)

Pizza yang menggunakan daging ayam sebagai pengganti roti ini merupakan salah satu produk gerai makanan cepat saji terkenal di dunia, KFC. Sebenarnya menu ini adalah ayam goreng, namun ditambahkan topping di atasnya dengan topping pizza yaitu saus tomat ham ayam, potongan nanas, mozarella, dan saus keju. Awalnya menu ini ada di India, Filipina, Jepang dan daerah Asia lainnya, bahkan hingga ke Eropa. Sayangnya Indonesia masih belum kebagian menu ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak