5 Negara Termurah untuk Liburan, Salah Satunya Indonesia

Setiap 2 tahun sekali, World Economic Forum mengeluarkan hasil survei bertajuk The Travel & Tourism Competitiveness Report. Tahun 2017 ini, WEF menilai industri pariwisata dari 136 negara dengan berbagai faktor penilaian. Salah satu faktor penilaian penting yang menjadi pertimbangan adalah keterjangkauan harga dan biaya pariwisata di sebuah negara. Negara yang memiliki skor besar di penilaian ini bisa menawarkan harga yang murah pada wisatawan yang berkunjung untuk berlibur. Dilansir dari Weforum, Rabu (12/4/2017), berikut adalah 5 negara termurah untuk liburan.

1. Indonesia

Borobudur (PlanetWare)

Ternyata negara kita Indonesia menempati urutan kelima dalam daftar negara termurah untuk berlibur. Indonesia meraih skor 6.0. Namun untuk ranking The Travel & Tourism Competitiveness Report 2017 secara keseluruhan, Indonesia menempati urutan ke-42, sementara tahun 2015 Indonesia menempati urutan ke-50.

2. Algeria

Algiers (Radio Netherlands Worldwide)

Sama seperti Indonesia, negara Aljazair memiliki skor 6.0. Untuk peringkat The Travel & Tourism Competitiveness Report 2017, Iran menempati urutan ke-118, naik dari tahun 2015 yang menempati urutan ke-123.

3. Malaysia

Malaysia (Asian Correspondent)

Urutan ketiga ditempati oleh negara tetangga Indonesia, yaitu Malaysia. Skor untuk Malaysia sedikit lebih unggul dari Indonesia, yaitu 6.1. Untuk ranking The Travel & Tourism Competitiveness Report 2017, Malaysia menempati urutan ke-26, sementara untuk tahun 2016 Malaysia menempati urutan ke-25.

4. Mesir

Mesir (Bintang)

Urutan kedua negara termurah untuk liburan diduduki oleh negara Mesir. Mesir memiliki skor 6.2. Untuk The Travel & Tourism Competitiveness Report 2017, Mesir menduduki peringkat ke-74, sementara tahun 2015 menempati urutan ke-83.

5. Iran

Iran (Journal-neo)

Urutan pertama untuk negara temurah bagi turis untuk berlibur jatuh kepada negara Iran. Iran memiliki skor 6.7 dalam daftar ini. Meski demikian, untuk ranking The Travel & Tourism Competitiveness Report 2017 secara keseluruhan Iran menempati urutan ke-93. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

The Helmets, Band Heavy Rock yang Semua Personelnya Berusia 12 Tahun

Gokil, Ilmuwan Berhasil Ciptakan Matahari Buatan Terbesar di Dunia