5 Film Terkenal yang Ternyata Judul Aslinya Berbeda dengan Versi Finalnya


Entah demi kepentingan promosi atau pengejaan yang mudah, banyak film Hollywood yang sudah siap tayang justru diubah namanya. Tak tanggung-tanggung, nama yang digunakan berubah total dari rencana awal. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 film yang judul aslinya berbeda dengan versi finalnya.

1. Titanic

Kamu tentu tak asing lagi dengan film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini. Film ini berkisah tentang karamnya kapal termegah di dunia pada tahun 1912. Film yang dinobatkan sebagai film terlaris abad 20 ini ternyata dulu berjudul “Planet Ice”. Judul “Planet Ice” dipilih untuk membedakan dengan film Titanic lain yang banyak difilmkan waktu itu.

2. Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

Film pertama dari trilogi “The Lord of the Rings” ini ternyata dulu berjudul “Changing Seasons”. Proses produksi yang membutuhkan tiga tahun dengan melewati berbagai musim membuat sutradara Peter Jackson memberi nama tersebut. Namun saat akan rilis pada Natal 2001, judul film kemudian diubah seperti yang kita kenal saat ini.

3. The Dark Knight

Sekuel dari “Batman Begins” garapan sutradara Christopher Nolan ini sedianya akan diberi nama “RoryĆ¢??s First Kiss”. Pada proses produksi, judul “RoryĆ¢??s First Kiss” digunakan kemudian diganti saat akan dirilis. Sekuel berikutnya, “The Dark Knight Rises” memiliki judul tak kalah aneh yaitu “Magnus Rex”.

4. Alien

Pada awal produksi, film ini bahkan belum memiliki nama. Baru setelah film rampung digarap, nama “Star Beast” digunakan karena terinspirasi oleh salah satu alien dalam film. Nama “Star Beast” lalu diubah lagi menjadi “Alien” karena Star Beast sudah terlalu banyak digunakan dalam screenplay.

5. Back to the Future Part 2

Sebelum memakai nama “Back to the Future Part 2”, film ini dulunya berjudul “Paradox” karena memberikan pemahaman dunia yang paralel dan selalu terhubung pada tiap dimensi. Film ini sejatinya hanya satu, namun karena biaya produksi terbatas, sang sutradara memutuskan film hanya dibuat sebagian. Efeknya, film ini terlihat seperti sekuel. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak