Don't be Captious

FOTO: Miniatur Realistis yang Tercipta dari Kardus dan Cat

Menciptakan miniatur bangunan atau barang bagi seorang seniman bukanlah hal yang sulit, namun miniatur karya seorang seniman asal Adelaide, Australia bernama Joshua Smith ini dijamin pasti akan membuat kamu terkagum-kagum.

Joshua sukses membuat berbagai miniatur barang dengan sangat detil, sehingga jika dilihat sekilas melalui foto, kamu bakal menyangka miniatur buatannya adalah bangunan sungguhan. Proyek terbaru yang dikerjakannya adalah Temple Street, yaitu sebuah blok apartemen yang ada di Kowloon City, Hong Kong.

Hebatnya lagi, Joshua menciptakan karyanya ini dengan bahan sederhana yang sering kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Hanya dengan menggunakan kardus yang diukir halus, fibreboard dan cat, Joshua berhasil membangun miniatur apartemen tersebut persis seperti aslinya, bahkan termasuk karat, grafiti, iklan kecil, dan sentuhan lain yang membuat karyanya terlihat sangat realistis.

“Aku ingin mengelabui orang-orang yang melihat ini, ketika aku mengambil foto ini di bawah sinar matahari, ini akan tampak sangat nyata,” ungkap Joshua seperti dikutip dari ArchDaily, Jumat (14/4/2017).

Sebelumnya Joshua adalah seorang pemilik galeri seni terkenal, namun setahun yang lalu Joshua berpaling ke dalam dunia seni miniatur mikroskopis dengan alasan ingin mencoba hal yang baru.

Kamu bisa lihat karya Joshua lewat foto berikut ini. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...