5 Nama Band yang Ternyata Diambil dari Nama Orang

Perihal nama band mungkin akan jadi salah satu bahasan yang selalu menarik untuk disimak. Tak hanya dari asal usul namanya saja, tapi juga dari filosofi, hingga inspirasi pencetusnya. Di antara banyak nama band, ternyata ada nama band yang tak kita duga ternyata diambil dari nama orang. Berikut ini kelima nama band yang ternyata diambil dari nama orang, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Pink Floyd

Sebelum punya nama Pink Floyd, band ini punya nama yang cukup unik, The Tea Set. Sampe akhirnya pada suatu kali ketika mau manggung, band ini nemuin band yang punya nama sama. Nggak kehilangan akal, salah satu personelnya, Syd Barret kemudian menggabungkan nama dua musisi blues favoritnya Pink Anderson dan Floyd Council jadi nama bandnya. Awalnya mereka menggunakan nama The Pink Floyd Sound, sebelum akhirnya menyingkatnya jadi Pink Floyd saja.

2. Lynyrd Sknyrd

Hampir sama dengan Endank Soekamti, Lynyrd Sknyrd ternyata juga menggunakan nama salah seorang gurunya sebagai inspirasi nama band. Adalah seorang guru semasa SMA bernama Leonard Sknyrd yang jadi inspirasinya. Pak Sknyrd ini dulunya sering bawa para personel band ini ke Kantor Kepala Sekolah karena rambut mereka yang kelewat gondrong.

3. Marilyn Manson

Nama Marilyn Manson ternyata diambil dari dua nama orang yang berbeda. Kata Marilyn diambil dari nama model terkenal Hollywood, Marilyn Monroe. Sedangkan Manson diambil dari nama Charles Manson, seorang pembunuh berdarah dingin yang kasusnya pernah mengejutkan publik di Amerika Serikat pada masa lalu.

4. Creedence Clearwater Revival

Konon, nama band ini terinspirasi oleh nama teman sang vokalis, Tom Fogherty bernama Credence Nuball yang punya minuman favorit dengan nama Clearwater. Sampai akhirnya Clearwater ini tak diproduksi lagi, hingga jadilah nama yang cukup unik: Creedence Clearwater Revival.

5. Tesla

Band metal ini menggunakan nama belakang dari seorang ilmuwan jenius dari abad ke-19, Nikola Tesla sebagai nama bandnya. Ilmuwan yang punya keterampilan luar biasa di bidang fisika ini memang jadi sosok yang dianggap berpengaruh di bidang listrik. Bahkan dalam film The Prestige, sosok Nikola Tesla pernah diperankan oleh salah satu legenda musik dunia, David Bowie. (tom)

loading...

Jadi Berita Lain Dari Penulis

Comments

Loading...