V-HADS21, Band Baru Beraliran Rock Alternatif Siap Warnai Musik Indonesia


Indonesia kembali kedatangan band baru yang bisa dibilang membawa angin segar. Band itu bernama V-HADS21. Kenapa bisa dibilang membawa angin segar? Hal itu dikarenakan band ini mengusung aliran rock alternatif, bukan pop rock seperti kebanyakan band Indonesia.

Dilansir dari situs resmi band ini, V-HADS21 berisikan 4 personel, yaitu R.U (gitar), Andy (vokal), Aga (piano) dan Ozi (keyboard, synth). Awalnya band ini terbentuk karena persahabatan antara R.U dan Andy. Kedekatan emosional dan kesamaan minat dalam bermusik, menggugah kepedulian R.U untuk membangkitkan dan mewujudkan cita dan mimpi sahabat kecilnya yang mengendap karena keterbatasannya.

Berawal dari sebatas obrolan, ledekan dan candaan R.U terhadap Andy yang sering berkunjung ke rumah RU, V-HADS21 akhirnya sepakat untuk mencoba keberuntungannya di industri musik Indonesia.

Nama V-HADS21 merupakan singkatan atau salah satu komplek perumahan di Padang Sumatera Barat, yaitu Villa Hadis Permai, lokasi beradanya R Creative Studio  yang sebenarnya adalah studio pribadi milik â??R.Uâ?

V-HADS21 (Twitter)

Rock Alternative adalah konsep musik yang diusung oleh V-HADS21. Liriknya sendiri mengangkat tema lagu tentang manusia di kesehariannya, yang nantinya akan dipadu komposisi musik yang apik, unik, berkelas dan mudah dinikmati oleh penikmat musik Indonesia.

Meski masih baru, band ini sudah merencanakan untuk merilis album. Tak tanggung-tanggung, mereka berencana akan merilis tiga album. Mereka memang sengaja merilis tiga album karena memang konsep albumnya adalah trilogi. Ketiga album itu adalah EXPerience” yang akan rilis bulan Desember tahun ini, “EXPlore” yang rilis bullan Agustus 2018, dan “EXPanded” yang akan rilis bulan Januari 2019.

Uniknya, akan banyak musisi tamu yang nantinya akan dilibatkan V-HADS21 dalam pembuatan ketiga album tersebut, baik itu musisi dari Sumatera Barat hingga musisi yang sudah memiliki nama besar dalam musik Indonesia.

Kolaborasi V-HADS21 dan beberapa musisi dari daerah lain diharapkan nantinya bisa memberikan pengalaman dan baru bagi V-HADS21, walau secara nyata antara V-HADS21 dan beberapa musisi pendukungnya belum pernah bertemu.

Karya dari V-HADS21 yang bisa langsung kamu dengar adalah single berjudul “Bersamamu (Mendewakan Hati)”, yang telah rilis 15 April lalu. Lagu ini bercerita tentang rasa kasih sayang dan ketakutan akan kehilangan orang yang kita cintai dengan sangat sederhana. Kamu bisa dengarkan lagu tersebut lewat layanan Spotify atau Joox. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak