5 Film Remake yang Lebih Sukses dari Film Aslinya


Bukan hal yang baru melihat sebuah film diproduksi kembali karena populer di masanya. Istilah ini biasa disebut dengan remake. Film-film remake yang ini tak jarang mendulang sukses pula bahkan ada yang memiliki kesuksesan melebihi film terdahulunya. Berikut adalah 5 film remake yang lebih sukses dari film aslinya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Oceanâ??s Eleven

Film ini pertama kali diproduksi tahun 1960 dengan menjadikan seluruh anggota Rat Pack, kelompok entertainer yang populer di tahun 1950-an dan 1960-an, sebagai pemainnya. Oceanâ??s Eleven sempat diprediksi akan sukses mengingat yang menggarap film ini pun sutradara kawakan Lewis Milestone. Sayang, film ini tidak dapat memenuhi ekspetasi penonton.

Pada 2001 film ini kembali muncul dalam bentuk remake dengan Steven Soderbergh yang mengisi bangku sutradara. Steven menyatukan gaya cerita film terdahulu dengan karakter dari para pemain  (George Clooney, Brad Pitt, Julia Roberts, dan lain-lain) kemudian menyatukan mereka dalam adegan-adegan spektakuler. Tak ayal film ini pun mendulang sukses dengan menjadi film Box Office pada masanya.

2. Ben-Hur

Film ini diangkat dari novel agama popular berjudul â??Ben-Hur: A Tale of Jesus Christâ? yang terbit pada 1880 di AS. MGM, rumah produksi yang terkenal mewah dalam meproduksi film, memproduksi film ini dan langsung menjadi film termahal di era film bisu. Namun, harga produksi yang tinggi dan lokasi yang indah sekalipun tidak menjadi jaminan film tersebut akan menjadi film yang bagus karena keterbatasan editing di masa itu.

Selang 30 tahun kemudian William Wyler, diketahui sebagai asisten sutradara di film aslinya, kembali menggarap Ben-Hur dengan menduduki kursi sutradara. Film ini mendulang sukses besar.

3. Cape Fear

Film aslinya rilis tahun 1962, dan mengisahkan seorang pengacara Gregory Peck yang mendapat siksaan dari mantan pelayannya Robert Mitchum. Film arahan J. Lee Thompson ini menyajikan genre thriller dengan materi yang kuat dan penampilan yang padat sehingga layak untuk dihormati.

Remake dari film ini disutradarai oleh Martin Scorsese. Film ini menjadi box office dengan menjanjikan sensasi kengerian yang dapat membuat jantungmu berdetak cepat.

4. Heat

Film ini terinspirasi dari kisah nyata sebuah kasus yang ditangani seorang anggota kepolisian Chicago Chuck Adamson. Sebelumnya film ini merupakan drama berseri yang tayang di stasiun televisi dengan judul “L.A. Takedown”. Pertengahan tahun 90-an film ini pun diangkat ke layar lebar. Film ini menghadirkan Robert De Niro sebagai perampok yang harus berhadapan langsung dengan Al Pacino yang berperan sebagai polisi.

Setiap bagian dari film “Heat” merupakan hal terbaik yang disiapkan sang sutradara, Michael Mann. Penampilan, skrip, adegan aksi, dibuat sedemikian rupa sehingga memberikan efek yang luar biasa. Mann menggunakan formula yang sama seperti versi berseri dan menyempurnakannya sebagai film kriminal.

5. The Thing

Film ini merupakan hasil remake dari film â??The Thing from Another Planetâ? yang dirilis tahun 1951. Film karya Christian Nyby ini menjadi film yang cukup populer di masanya. Film ini memadukan karakter yang kuat, atmosfer yang menakutkan, dan ketakutan di ruang sempit.

John Carpenter menjadikan sosok monster dalam film yang dibuatnya ini lebih menakutkan dari sebelumnya dan menambahkan spesial efek yang belum ada di film terdahulu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak