Perbedaan Pandangan Cowok vs Cewek dalam Hal Cinta

Sifat manusia memang berbeda-beda, tak terkecuali pemikiran cowok dan cewek. Keduanya seolah menjadi dua kutub yang berlawanan, apalagi jika berbicara tentang urusan percintaan. Cowok sering berpikiran kalau cewek itu susah sekali ditebak perasaannya sedangkan cewek sering berpikiran kalau cowok itu adalah makhluk yang tidak peka. Dua pemikiran itu seolah sudah lumrah dan diketahui banyak orang. Tapi sebenarnya bagaimana sih pandangan cowok dan cewek dalam hal cinta. Tentunya pandangan keduanya pasti berbeda-beda. JadiBerita akan memberikan lima perbedaan pandangan cowok dan cewek dalam hal cinta di bawah ini!

1.Cowok Pakai Logika, Cewek Pakai Perasaaan

Cewek Jatuh Cinta (goodmenproject.com)

Perbedaan yang paling terlihat adalah saat sedang naksir atau menjalani hubungan dengan seseorang, cowok cenderung lebih mengutamakan logika. Mereka akan berpikir tentang hal yang bisa diterima oleh otak mereka. Oleh karena itu, cowok bersikap kurang peka terhadap orang yang yang selama ini menyayanginya. Lain halnya dengan cewek yang selalu mengikuti apa kata hatinya sehingga apa yang ia rasakan menjadi hal yang menentukan kehidupan percintaannya. Tak jarang ada cewek yang tidak bisa membendung perasaannya dan mengesampingkan logika saat ia sedang jatuh cinta. Hal inilah yang membuat lebih banyak cewek baper dan galau dibanding cowok.

2.Cowok Mementingkan Kualitas, Cewek Mementingkan Kuantitas

Cowok dan Cewek Pergi Kencan (9facts.info)

Seringkali cowok terkesan lebih cuek dan tak perhatian dibanding cewek. Sementara cewek lebih perhatian dan lebih sering menghubungi atau mengajak ketemuan. Cowok lebih mementingkan kualitas dibanding kuantitas. Mereka tak suka sering menghubungi atau bertemu hanya untuk membicarakan tentang hal-hal kecil. Bagi mereka, komunikasi dan pertemuan menjadi momen yang istimewa. Lain halnya dengan cewek yang lebih suka untuk sering berkomunikasi dan bertemu hanya untuk sekedar curhat.

3.Cewek Suka Berharap Lebih, Cowok Suka Mengikuti Arus

Cowok Lebih Suka Mengikuti Arus (edog.net)

Kenapa selama ini lebih banyak cowok PHP dibanding cewek PHP? Perbedaan ini tentunya bisa kamu pahami karena saat dekat dengan cowok, cewek suka berharap lebih. Mereka cenderung membuat rencana sendiri tentang masa depannya dengan cowok tersebut sehingga menimbulkan harapan-harapan lebih. Lain halnya dengan cowok, saat mereka sedang dekat dengan cewek, mereka lebih suka mengikuti arus yang ada alias dijalani saja tanpa berharap hal-hal yang lebih. Hal ini bisa kamu kaitkan dengan sifat cowok yang lebih mementingkan logika dibanding perasaan. Saat sedang menjalani hubungan, cewek cenderung lebih terbawa perasaan sehingga berharap lebih sedangkan cowok tak ingin banyak berharap dan menjalani hubungan mengikuti arus yang ada.

4.Cowok Hanya Mengingat Hal Penting, Cewek Mengingat Semua Hal

Cewek Selalu Mengingat Hal Penting (hannahebroaddus.com)

Pernah tidak kamu bertengkar dengan pacar karena hal sepele? Jika iya, maka tak perlu heran ya JBers karena sudah sifat dasar cewek yang merangkum semua hal tentang dirimu dan juga hubungan kalian mulai dari hal kecil hingga hal besar. Sementara cowok hanya akan mengingat hal-hal penting yang terjadi antara dirimu dan dirinya. Mereka akan mengingat hari jadian hingga saat pertama kali kalian pergi ngedate tapi mereka tak akan mengingat baju apa yang kamu kenakan atau makanan apa yang kalian makan.

5.Cowok Susah untuk Serius, Cewek Selalu Menganggap Hubungan Serius

Cewek Selalu Menganggap Hubungan yang Serius (freepik.com)

Saat cewek menjalani hubungan dengan cowok alias punya pacar, mereka selalu menganggap hubungan yang mereka jalani adalah hubungan yang serius meski baru berjalan dalam hitungan minggu. Hal ini dikarenakan cewek membayangkan bagaimana nantinya jika hubungan kalian lanjut hingga ke jenjang pernikahan. Lain halnya dengan cowok yang susah untuk serius saat baru awal-awal menjalani hubungan. Mereka akan melihat dan mendalami terlebih dahulu bagaimana sifat dan karakter pasangan mereka sebelum memutuskan untuk menjalani hubungan yang serius. Cowok menganggap kalau mereka sudah menjalani hubungan yang serius, itu tandanya mereka harus siap untuk bertanggung jawab atas masa depan pasangannya.

Setelah membaca perbedaan pandangan cowok dan cewek dalam hal cinta di atas, kamu bisa lebih paham khan kenapa selama ini kamu dan dia berbeda. (jow)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...