Dont be Captious

Tips Mengantre Saat Belanja di Supermarket Berdasarkan Ilmu Statistik

Untuk kamu yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, mengantre adalah aktivitas yang udah nggak aneh lagi kamu jumpai. Mulai dari kamu bangun tidur kemudian kamu mandi, kamu mungkin harus antre dengan teman-teman satu kosan kamu. Kemudian saat pergi ke kampus, kamu juga perlu mengantri untuk naik angkutan umum Busway. Hingga saat kamu belanja keperluan sehari-hari di supermarket, juga perlu mengantre di kasir. Asal kamu tahu aja, menurut statistik setidaknya seseorang menghabiskan 18 bulan dalam hidupnya hanya untuk mengantre. Pantes aja sih kalo masih banyak orang-orang yang suka nyelak antrian!

Anyway ngomong-ngomong soal mengantre. jadiBerita punya hal penting yang perlu kamu simak agar kamu lebih cepat mengantre. Jadi di luar negeri ada dua ahli Statistika Dr Nicos Georgiou dan Profesor Enrico Scala dari Universitas Sussex.

Mereka berdua sibuk banget mikirin gimana caranya agar kamu lebih cepat mengantre di supermarket. Biasanya prinsip mengatre yang paling umum adalah cukup pilih saja antrian yang paling pendek. Meski benar, namun ada hal-hal lain yang perlu kamu ketahui. Berikut diantaranya:

1.Pilih Kasir Wanita

Yup, pertama kamu cukup memilih kasir wanita saat mengantri. Kasir wanita lebih cepat dan sigap dalam melayani pembeli. Selain itu, kasir wanita juga lebih enak dilihat juga kan… hehe

2. Antrelah di Barisan Pembeli dengan Troli

Lebih baik kamu mengantre di belakang pembeli dengan troli dibandingkan dengan beberapa orang yang membeli dengan menggunakan keranjang. Hal ini juga dikarenakan waktu tatap muka antara pembeli dan kasir jadi lebih cepat.

3. Pilih Posisi Kasir Paling Kiri

Orang kidal di dunia ini sedikit!. Jadi sebagian besar pembeli akan menggunakan tangan kanan dan memilih mengantre di sebelah kanan. Karena itu juga alasan memilih kasir paling kiri setidaknya mengurangi jumlah antrian kamu saat di kasir.

 

 

 

Akan tetapi, tips dan trik diatas juga tergantung oleh variabel penting lainnya, seperti banyaknya emak-emak yang suka galau tiba-tiba di depan kasir antara beli garem atau beli gula dulu, tentu bikin kamu makin lama mengantre. Selamat mencoba! (jow)

Apa Komentarmu
Loading...