Bangganya Film Indonesia Ini Bisa Tayang di Festival Film Cannes 2017


Salah satu film Indonesia berjudul “Marlina The Murderer in Four Acts” atau “Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak”, akan tayang di Festival Film Cannes 2017. Film yang turut diproduseri oleh layanan streaming asal Singapura, HOOQ, ini disutradarai oleh Mouly Surya yang sebelumnya menggarap “Fiksi” dan “What They Don’t Talk About When They Talk About Love”.

Dilansir dari Rapid TV News, Rabu (24/5/2017), “Marlina The Murderer in Four Acts” akan diputar selama sesi Director’s Fortnight Cannes di Festival Film Cannes 2017. Film yang dibintangi Marsha Timothy, Dea Panendra, Yoga Pratama, dan Egi Fedly ini, dipastikan tayang di Cannes pada 24 Mei 2017.

Adegan film Marlina The Murderer in Four Acts (uniFrance Films)

“Merupakan kehormatan besar untuk disertakan dalam jajaran Director’s Fortnight, sebuah acara untuk mencari auteurs terkenal di dunia dengan karya yang lebih edgy. Ini adalah acara yang bagus untuk Marlina dan semoga film ini mendapat kesempatan untuk distribusi yang lebih luas setelah pemutaran film ini,” kata Mouly Surya.

Adegan film Marlina The Murderer in Four Acts (uniFrance Films)

Pihak HOOQ pun merasakan hal serupa dengan ditayangkannya “Marlina The Murderer in Four Acts” di Festival Film Cannes. Mereka pun berjanji untuk melanjutkan komitmen di industri perfilman Asia dengan memproduksi film asli demi memberikan ruang untuk talenta baru melalui sebuah film maupun serial.

Adegan film Marlina The Murderer in Four Acts (uniFrance Films)

“HOOQ sangat bangga ‘Marlina’ akan ditayangkan di Director’s Fortnight Cannes pada tahun ini. Kami menantikan lebih banyak kesuksesan produksi asli HOOQ yang akan mendapatkan pengakuan di industri film internasional, namun yang lebih penting akan membuat pelanggan HOOQ dari bulan ke bulan!” ujar CEO HOOQ, Peter Bithos.

Kisah dalam “Marlina The Murderer in Four Acts” berpusat pada perjalanan seorang janda dalam mencari keadilan setelah sekelompok perampok menyerangnya. Marlina ditulis oleh Mouly Surya dan Rama Adi. Ceritanya berasal dari ide Garin Nugroho dan diproduseri Rama Adi bersama Fauzan Zidni.

Berikut ini video trailernya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak