5 Restoran Murmer Jakarta Pilihan untuk Bukber Kamu

Selera Meneer (anakjajan.files.wordpress.com)

Bulan Ramadhan sudah tiba. Bagi kamu umat muslim, menjalankan ibadah puasa adalah wajib hukumnya. Momen Ramadhan tak akan lengkap tanpa membicarakan tentang kebiasaan buka bersama dengan teman dan keluarga. Agenda buka puasa bersama ini tentunya sangat dinanti-nantikan karena bisa menyambung tali silaturahmi antar sesama. Buat kalian yang bingung ingin mengadakan acara buka bersama di mana, JadiBerita akan memberikan lima rekomendasi restoran murah meriah di Jakarta dengan ruangan yang luas dan bisa direservasi sehingga cocok untuk spot bukber. Yuk lihat daftar listnya!

1.Mlinjo Cafe & Resto

Mlinjo Cafe Resto Menu (www.jenzcorner.net)

Restoran pertama yang bisa kamu jadikan rekomendasi untuk bukber adalah Mlinjo Cafe & Resto yang terletak di Jalan Kemuning No.52, Palmerah, Jakarta Barat. Restoran ini memiliki suasana etnik dengan nuansa kayu yang dominan. Untuk makanannya, ada banyak menu paket yang dibandrol dengan harga di bawah Rp 40.000 saja, tapi yang menjadi favorit adalah nasi megono dendeng serundeng dan nasi megono ayam. Selain itu masih ada menu makanan khas Indonesia lainnya yang bisa kamu pilih mulai dari pepes ayam, soto pekalongan, tumis pete, mangut, dan sebagainya. Mlinko Cafe & Resto ini buka dari Senin-Minggu mulai dari pukul 09.00-21.00. Ingin reservasi? Hubungi saja 081806773611.

2.Saung Sambal

Saung Sambal (pergikuliner.com)

Suka dengan lalapan dan sambal? Bagaimana jika bukber di Saung Sambal yang ada di Jalan Kebon Jeruk Raya No. 34A, Jakarta Barat. Saung Sambal menggabungkan konsep coffee shop dan restoran Indonesia dengan design ruangan kontemporer yang dipenuhi dengan quotes-quotes unik. Sesuai dengan namanya, Saung Sambal ini menyediakan aneka makanan Indonesia seperti nasi bakar yang dipadu dengan ayam kalasan, empal gepuk, iga penyet, dan pastinya aneka sambal dan lalapan yang bikin kamu kenyang. Untuk kisaran harganya perporsi mulai dari Rp 30.000-Rp 40.000. Saung Sambal buka setiap hari Senin-Minggu mulai dari pukul 09.00-24.00. Buat JBers yang ingin reservasi bisa menelpon 087880990157.

3.Selera Meneer

Selera Meneer (niyaoke.com)

Ingin varian makanan yang lebih beragam lagi? Kamu bisa mengadakan acara berbuka di Selera Meneer yang ada di Jalan KH Ahmad No.30, Gandaria, Jakarta Selatan. Di sini kamu bisa berbuka dengan lontong cap gomeh, bistik ayam, bakmi djowo, nasi bakmoy, selat Solo, nasi kuning entjiem, dan masih banyak lagi. Di sini juga menyediakan aneka es seperti es cincau hijau, es cendol nangka, es Shanghai, hingga es coktail. Untuk harga makanannya kamu tak perlu khawatir karena semuanya di bawah Rp 50.000 kok. Selera Meneer buka setiap harinya mulai dari pukul 11.00-21.00. Kalau ingin reservasi tempat, JBers bisa telepon ke 02129055155.

4.Fonzu Cafe & Resto

Fonzu Cafe & Resto (pergikuliner.com)

Buat JBers yang suka makanan fusion, kamu bisa ajak teman dan keluarga untuk buka puasa bersama di Fonzu Cafe & Resto yang ada di Ruko Gading Kirana, Blok A10 No.15 Jalan Boulevard Artha Gading, Jakarta Utara. Di sini kamu bisa berbuka dengan aneka makanan Barat dan Asia seperti beef bulgogi with rice, beef yakiniku with rice, BBQ Chicken, burger, serta aneka steak. Untuk harganya sangat ramah di kantong kok karena rata-rata dibandrol kurang dari Rp 50.000 saja. Fonzu Cafe & Resto buka setiap hari mulai dari pukul 10.00-22.00. Ingin langsung reservasi? Kamu bisa menghubungi 021-22454114.

5.Balcon

Balcon (shopback.com)

Ingin bukber di tempat kekinian yang sedang jadi berita? Kamu bisa datang ke Balcon yang ada di Jalan Ratu Kemuning Blok D11 No.22B, Green Ville, Jakarta Barat. Di sini kamu bisa ngeliwet bareng teman dan keluarga dengan memesan aneka lauk pauk seperti bebek asap, ayam bakar, lele pedas manis, serta bawal goreng. Di sini juga ada pilihan nasinya mulai dari nasi putih biasa, nasi uduk, dan nasi gempel. Harga yang ditawarkan di bawah Rp 50.000 per porsinya. Kamu bisa menelpon 021-40000808 jika ingin melakukan reservasi. Balcon buka setiap harinya mulai dari pukul 11.00-22.00.

Dari kelima restoran di atas, kamu tinggal pilih yang lokasinya terdekat. Jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu ya JBers agar kebagian tempat! (jow)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

Ini Asal Usul Nama Kawasan di Jakarta yang Belum Kamu Tahu

Kisah Toleransi Umat Beragama di Bali yang Menyejukkan Hati