Trik Memilih Hotel yang Ramah Anak Kecil


Bagi yang sudah berkeluarga, berlibur ke Bali tentunya akan mengajak serta si kecil untuk berwisata. Untuk itu, sebagai orangtua yang bijak saat booking hotel online tidak hanya menyediakan fasilitas yang lengkap namun juga ramah anak. Sebab tidak semua hotel memperhatikan kebutuhan anak kecil terlebih bayi.

Padahal anak-anak juga harus merasakan kebebasan dalam beraktifitas di hotel tanpa merasa sedikit-sedikit terganggu oleh adanya tamu. Untuk itu anda bisa mengaplikasikan tips memilih hotel di Bali yang ramah anak berikut:

1.Lokasi hotel

Saat booking hotel online murah sebaiknya anda memperhatikan lokasinya dan pilih yang dekat dengan obyek wisata yang ingin di kunjungi. Dengan begitu hal ini bisa mengurangi waktu anda dan keluarga selama di perjalanan.

2.Luas kamar

Memang kamar yang semakin luas maka harganya juga akan semakin mahal. Tetapi saat ini sudah tidak sulit menemukan hotel dengan kamar standar namun ukurannya luas. Anda bisa memilih hotel di Bali yang ramah anak dengan ukuran mulai dari 18 m2 atau lebih luas lagi.

Kamar dengan ukuran luas akan memberikan kenyamanan untuk si kecil ketika bermain tanpa khawatir menyenggol barang di sekitarnya. Pilih juga kamar yang sederhana atau tidak banyak furnitur.

3.Fasilitas hotel

Ketika memilih hotel jangan lupa untuk memperhatikan fasilitas yang disediakan. Biasanya  hotel yang ramah anak akan menyediakan sejumlah fasilitas untuk anak kecil, misalnya: area bermain anak maupun kids club di dalam ruangan.

Selain itu pihak hotel biasanya juga menyediakan area bermain anak di luar ruangan atau play ground. Untuk kolam renang bisanya kolam renang anak-anak dan dewasa akan terpisah. Sejumlah hotel bahkan menyediakan wahana permainan di kolam renang anak misalnya: seluncuran air.

Untuk bayi biasanya disediakan nursing room maupun sekedar ruangan untuk menyusui atau mengganti popok.  Untuk restoran mereka kadang juga menyediakan menu untuk anak kecil.

4.Dapur kecil di kamar

Sebaiknya anda memilih hotel anda memilih hotel yang dilengkapi dapur mini. Fasilitas hotel yang ramah anak ini bisa memudahkan anda ketika menyiapkan susu untuk bayi anda. Dapur mini ini juga untuk membantu anda dalam menyiapkan menu makanan untuk si kecil yang sudah balita.

5.Ada teras kamar atau tidak

Periksa kondisi kamar hotel di Bali yang ramah anak apakah dilengkapi teras atau tidak. Jika terdapat teras cek apakah jarak serta pembatas teras aman untuk dijangkau anak kecil. Pertimbangkan juga ketinggian lantai.

Jika kamar tidak dilengkapi teras, periksa jendela kamar apakah aman dari jangkauan anak. Terlebih jika kamar anda berada di ketinggian. sebaiknya anda memilih kamar di lantai bawah.

 

Untuk anda yang ingin booking hotel online, sebaiknya anda lebih cermat memilih penginapan yang tidak hanya lengkap fasilitasnya namun juga ramah anak. Sehingga seluruh anggota keluarga bisa merasakan kenyamanan saat berwisata. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak