Kisah Atheis Korea yang Peluk Agama Islam Usai Lihat Ayah Angkatnya Bersujud di Aceh


Perjalanan seorang manusia yang mendapat hidayah Islam memang selalu indah. Seperti yang dialami oleh seorang pria asal Korea Selatan penganut atheis. Ia memutuskan untuk memeluk Islam setelah takjub melihat muslim beribadah shalat.

Pria tersebut bernama Park Kwan Kwok. Pria 34 tahun ini mengucapkan dua kalimat syahadat di depan ustaz Fakrudin Lamudin di Masjid Syeikh Abdurrauf di Gampong Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh. Proses ini turut disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat Gampong setempat.

Melansir dari merdeka, usai menjadi seorang Muslim, ia menggantikan namanya menjadi Abdurrauf yang memiliki arti hamba Allah yang ramah. Dirinya kala itu baru enam bulan tinggal di Aceh sebagai pekerja sosial bergerak di bidang kesehatan.

Seperti pengakuannya sendiri, Abdurrauf sebelumnya merupakan penganut atheis, atau tidak percaya adanya Tuhan sang pencipta alam dan segala isinya. Namun hatinya menjadi luluh saat berada di Aceh, melihat ayah angkatnya Marzuki, setiap saat sujud ketika menunaikan ibadah salat 5 waktu.

Dari situlah, hatinya terketuk untuk mencari tahu apa yang sedang dikerjakan oleh ayah angkatnya. Marzuki pun menjelaskan bahwa dirinya sedang menyembah Allah, sang pencipta langit dan bumi dan segala isinya, termasuk manusia. Beberapa hari kemudian, Abdurrauf pun mengutarakan niatnya untuk memeluk agama yang dianut oleh ayah angkatnya. Dia telah mengutarakan keinginan memeluk Islam sejak 3 minggu sebelumnya.

Sejak saat itulah Marzuki beserta rekan-rekannya mengajarkan Abdurrauf ilmu-ilmu agama Islam, terutama tata cara menunaikan salat 5 waktu yang menjadi tiang agama Islam. Abdurrauf bahkan mempunyai rencana akan pulang ke Kores Selatan dan memboyong anak dan istrinya ke Aceh untuk memeluk Islam.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak