Perbaiki Hubunganmu yang Retak dengan 5 Cara Ini

Setiap hubungan pasti pernah mengalami pasang surut di mana kamu dan pacar merasa bosan atau lelah. Setelah semua masalah mulai dari yang terkecil hingga terbesar kalian lewati bersama, hal yang sama bisa saja terulang kembali dan membuat hubungan kalian tak lagi sama seperti dulu. Permasalahan memang tak akan bisa dihindari. Jika kalian menyikapinya dengan benar, maka hubungan kalian akan menjadi lebih erat. Tapi jika tidak, hubungan kalian justru akan menjadi retak. Buat JBers yang hubungannya sedang retak dengan pacar, JadiBerita akan memberikan lima cara jitu untuk memperbaikinya sebelum terlambat.

1.Mengingat Momen PDKT

Mengingat Masa PDKT (media3.popsugar-assets.com)

Di saat hubunganmu sudah mulai retak dan dingin, ingatlah momen ketika dia dan kamu sedang dalam tahapan PDKT. Momen PDKT ini akan membuat kalian merasa kalau kisah cinta kalian itu awalnya penuh dengan perjuangan. Momen PDKT adalah momen yang spesial karena benih-benih cinta di antara kalian mulai tumbuh dan berkembang hingga sekarang. Kalian pun jadi berpikir untuk membenahi hubungan kalian yang saat ini sudah retak agar bisa hangat seperti dulu.

2.Mencoba Mendengarkan Satu Sama Lain

Mencoba Mendengarkan Satu Sama Lain (www.99hdwallpapers.com)

Penyebab paling besar keretakan hubungan diakibatkan karena pertengkaran yang diakibatkan banyak hal. Ketika bertengkar, selalu timbul rasa egois, angkuh, dan merasa paling benar sehingga tidak ada yang namanya sikap saling mengalah. Mulai sekarang, saat emosi sedang memuncak, salah satu di antara kamu harus diam dan mendengarkan. Begitupula sebaliknya. Dengan mencoba saling mendengarkan, kalian bisa tahu apa sebenarnya masalah yang sedang terjadi. Siapa tahu permasalahannya hanya salah paham saja.

3.Mulai Mempriotaskan Dirinya

Mulai Memprioritaskan Dirinya (glamour.com)

Setiap manusia pasti selalu ada banyak hal yang harus dipikirkan selain memikirkan pacar seperti sekolah atau kuliah, keluarga, teman-teman, hingga hal-hal yang bersifat pribadi. Tapi semua itu tentunya tak boleh membuat kamu menomer sekiankan pacar. Menomer sekiankan pacar akan membuat hubungan kalian lama kelamaan menjadi retak karena pacarmu akan merasa kalau dia bukanlah orang yang penting dan berarti buatmu. Tidak harus menomersatukan pacar kok JBers, tapi setidaknya kamu mementingkan posisi pacar dalam kehidupanmu.

4.Membuat Dia Bahagia

Membuat Dia Senang (psychologischefakten.net)

Semakin kamu bertambah dewasa, hal-hal kecil seperti kebahagiaan akan sangat sulit ditemukan karena kamu terlalu disibukkan dengan rutinitas sehari-hari yang banyak menyita waktu. Jika awalnya kamu sering memberikan dia kejutan, lambat laun kejutan-kejutan itu akan mulai menghilang entah karena kamu lupa atau sudah tidak menganggapnya penting lagi. Pernahkah kamu memikirkan kapan terakhir dia terlihat bahagia bersamamu? Saat kamu melihatnya bahagia, otomatis kamu juga akan merasa bahagia. Kebahagiaan ini akan membuat hubungan kalian semakin erat.

5.Mengubah Ekspektasi Terhadap Pasangan

Mengubah Ekspektasi (huffpost.com)

Apa ekspektasi kamu terhadap pasangan? Ingin dia jadi orang yang sukses, ingin dia lebih perhatian, atau ingin dia lebih penyabar? Ingat ya JBers, apapun eskpektasi kamu terhadap pasangan, jangan sampai kamu jadi pacar yang serba menuntut karena nantinya pacarmu akan merasa lelah dan terbebani dengan apa yang kamu inginkan dari dirinya. Ubahlah ekspektasi tersebut dengan menerima dia apa adanya. Toh, kamu sendiri juga ingin dia menerimamu apa adanya bukan?

Hubungan yang retak masih bisa diperbaiki jika kalian berdua sama-sama masih ingin bersama dan memperjuangkannya. Semoga hubungan kalian tetap awet dan langgeng ya JBers! (jow)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...