Tips Liburan Murah Bersama Anak


Mengajak berlibur anak-anak Anda yang masih kecil tidaklah harus mengeluarkan biaya yang banyak dan mahal. Entah kemana Anda akan berlibur di seluruh dunia ini, Anda akan bisa mendapatkan harga-harga diskon dari makanan, akomodasi, sewa mobil murah, dan tempat-tempat seperti museum dan monuments.

Ada banyak hal juga yang dapat Anda lakukan agar liburan Anda semakin lancar. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan jika sedang berlibur dengan anak-anak Anda.

1. Pastikan Anda mempunyai dokumen perjalanan

Periksa dokumen perjalanan yang dibutuhkan oleh negara Anda.  Di banyak daerah, bayi pun memerlukan dokumen perjalanan. Persiapkan semua itu minimal 2 bulan sebelum Anda berlibur.

2. Buat perjalanan yang terencana

Saat Anda merencanakan liburan, pastikan Anda realistis dengan keadaan. Tidak semua aktifitas yang Anda ingin lakukan saat berlibur cocok bila sedang mengajak anak-anak. Jadi rencanakan beberapa aktifitas yang sekiranya membuat Anda semakin menikmati hari-hari berlibur Anda dan tidak menghabiskan banyak waktu yang terbuang.

3. Bawa persiapan medis

Sebagai jaga-jaga untuk Anda yang khawatir dalam membeli obat-obatan di tempat yang tidak familiar dengan Anda, bawalah beberapa persiapan medis untuk anak-anak Anda seperti obat batuk, perban, dll.

4. Cobalah â??Home Exchangeâ??

Jika personil keluarga anda berempat atau lebih, anda bisa mencoba tips ini. Banyak website yang menyediakan layanan â??home exchangeâ?? , sehingga Anda bisa menyewa atau meminjam rumah dengan orang-orang yang sedang melakukan liburan atau perjalanan juga. Tidak hanya soal harga menginapnya yang lebih murah dibanding menginap di hotel, Anda juga bisa bebas memasak untuk anak Anda sendiri di dapur yang pastinya tersedia di tiap-tiap rumah.

5. Cari â??ekstraâ?? di hotel Anda menginap

Jika Anda sudah mendapatkan hotel untuk menginap, tanyakan kepada staff hotel apakah ada gratis sarapan atau makan siang untuk anak-anak atau tidak.

6. Ikut serta klub anak-anak

Beberapa hotel mempunyai program yang dibuat khusus untuk anak-anak, dimana mereka bisa menghabiskan waktu mereka bersama anak-anak lain. Saat anak Anda sedang bermain, itulah kesempatan Anda untuk bisa berjalan-jalan sesuka hati Anda.

7. Carilah diskon

Saat Anda hendak memesan hotel atau kendaraan, pastikan Anda mendapat diskon untuk keluarga dan anak-anak. Hal ini akan menghemat pengeluaran Anda saat berlibur.

8. Diskon kereta api untuk anak-anak

Kebanyakan perusahaan perkereta apian memberikan tawaran bebas biaya untuk bayi dan balita, dan juga akan memberikan harga murah untuk anak SD.

9. Hindari restoran terkenal

Restoran terkenal yang berada di kota-kota tujuan favorit wisata pastinya mempunyai harga yang sangat mahal untuk tiap menunya.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak