BAGIKAN

Seorang warga negara asing (bule) asal Swedia menarik perhatian netizen Tanah Air karena mampu memainkan musik dari lagu berbahasa Indonesia. Pria bernama Mattias Krantz tersebut mengunggah lagu cover buatannya melalui YouTube.

Bukan hanya cover biasa, karena Mattias membuat cover dari lagu-lagu Indonesia menjadi versi akustik instrumental dan dimainkan dengan cara fingerstyle. Lagu-lagu Indonesia yang membuat dia jadi dikenal adalah lagu “Asal Kau Bahagia” dari Armada dan “Surat Cinta untuk Starla” dari Virgoun.

Lagu “Asal Kau Bahagia” dari Armada ini memang sangat hit dalam beberapa bulan terakhir. Banyak penyanyi yang mengover lagu berjudul “Asal Kau Bahagia” ini dan kemudian mengunggahnya ke dalam YouTube, tak kecuali Mattias Krantz. Yang membuat video cover Mattias ini menarik perhatian tentu saja karena dia bukan berasal dari Indonesia, namun dia mengetahui lagu dari Indonesia. Begitu pula dengan lagu “Surat Cinta untuk Starla” dari Virgoun.

Wajar, kedua video ini mendapatkan jumlah view yang lumayan banyak, dan di kolom komentarnya dipenuhi oleh netizen asal Indonesia yang memuji permainan gitarnya yang sejuk dan bikin adem. Video cover dari “Asal Kau Bahagia” telah mendapatkan jumlah view sebanyak lebih dari 919 ribu, sementara video cover “Surat Cinta untuk Starla” memiliki jumlah view lebih banyak, yaitu lebih dari 1 juta views.

Yang terbaru, Mattias juga membuat video cover untuk lagu “Dia” yang dipopulerkan oleh Anji. Video yang diunggah pada tanggal 3 Juni lalu ini juga menuai komentar positif dari netizen Indonesia.

Penasaran ingin melihat aksi Mattias mengcover lagu Indonesia versi akustik fingerstyle? Berikut ini video-videonya.

(tom)

Apa Komentarmu