Dont be Captious
Sunset Terbaik di Lombok (klimg.com)

5 Sunset Pantai Pilihan di Lombok yang Dijamin Bikin Kamu Lupa Pulang

Lombok, kawasan di bagian timur Indonesia yang dijuluki sebagai cahaya dari timur ini memang sangat digemari sebagai spot wisata favorit di Indonesia karena pemandangan alamnya yang sangat indah, terutama pemandangan pantai-pantainya. Di Lombok ada banyak sekali pantai yang bisa kamu datangi dengan pasir putih, air laut yang bening, serta biota laut yang beragam. Tapi dari sekian banyak pantai tersebut, ada lima yang memiliki sunset alias matahari terbenam yang cantik dan pastinya bikin kamu takjub untuk segera mengambil kamera dan memotret keindahannya. Yuk, kita lihat seindah dan secantik apa sih sunset yang dimiliki pantai-pantai tersebut!

1. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak di Lombok (RSSing.com)

Banyak yang mengatakan kalau pantai Selong Belanak ini adalah Hawainya Lombok. Pantai Selong Belanak berada di kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat bersih. Tak hanya pemandangan bawah lautnya saja yang bisa kamu nikmati dengan snorkeling atau diving, kamu juga bisa menikmati indahnya sunset dengan duduk-duduk di pinggir pantai yang terdapat banyak tumpukan batu-batu besar. Biaya masuk ke pantai Selong Belanak ini hanya Rp 2.000 saja dengan biaya parkir motor Rp 2.000 dan parkir mobil Rp 5.000.

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta Lombok (www.pergiberwisata.com)

Saat mendengar nama pantai Kuta, pasti yang ada di pikiran kamu adalah pantai Kuta yang ada di Pulau Bali. Pantai Kuta yang dimaksud di sini adalah pantai Kuta yang ada di Lombok. Pantai Kuta terletak di Desa Kuta Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih dengan hamparan bukit-bukit kecil yang mengelilinginya. Pantai Kuta memiliki suasana yang hening dan damai sehingga cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri. Jangan lupa untuk menikmati pemandangan indahnya sunset kemerahan dengan perahu-perahu nelayan yang berlayar di lautan lepas. Tiket masuk ke pantai Kuta ini gratis kok JBers, hanya saja jika kamu datang dengan kendaraan mobil, kamu harus membayar biaya parkir Rp 10.000.

3. Pantai Pura Batu Bolong

Pantai Pura Batu Bolong (klimg.com)

Pantai ini dinamakan pantai Pura Batu Bolong karena memang ada pura yang yang digunakan sebagai tempat ibadah di pinggir pantai. Di dekatnya terdapat sebuah batu besar dengan lubang di bagian bawahnya karena terkikis air laut. Oleh karena itu, pantai ini dijuluki dengan nama pantai Pura Batu Bolong. Sunset yang ada di sini bisa kamu lihat dari sudut pandang yang unik dan berbeda karena dari celah-celah bebatuan tersebut, kamu ada pancaran kemerahan dari matahari yang mulai terbenam secara perlahan. Cantik bukan JBers?

4. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi (nationalgeographic.co.id)

Pantai Senggigi berada di Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat. Letaknya ini bersebelahan dengan pantai Pura Batu Bolong. Saat siang hari, pantai ini sangat bagus dikunjungi untuk berselanca, snorkeling, diving, serta melakukan aktivitas olahraga air lainnya. Tapi saat sore hari, kamu bisa menyaksikan keindahan sunset dengan background gunung Rinjani yang dikelilingi awan tebal. Benar-benar pemandangan yang indah dan tak akan bisa kamu lupakan. Waktu yang paling tepat untuk dapat momen sunset di pantai Senggigi adalah pada pukul 18.00-18.30.

5. Pantai Batu Layar

Pantai Batu Layar (www.pegipegi.com)

Pantai Batu Layar terletak di Desa Batu Layar, Lombok Barat. Keindahan sunset di pantai ini selalu menjadi incaran para wisatawan. Saking seringnya wisatawan memburu sunset, maka pihak pengelola setempat menyediakan sebuah bangunan untuk para wisatawan menyaksikan sunset dari pinggir pantai. Kamu juga bisa melihat puncak gunung Agung dari kejauhan. Pantai ini tergolong unik karena ada sungai yang tersambung langsung ke laut lepas sehingga air sungai bisa menyatu dengan air laut.

Indah-indah bukan pemandangan sunset yang ada di Lombok? Kamu jadi ingin datang ke pantai yang mana dulu nih JBers? (jow)

Apa Komentarmu
Loading...