Keren, 5 Teknologi di Film Fiksi Ilmiah Kini Sudah Jadi Kenyataan


Sering kali, kita dibuat terpana dengan teknologi yang dihadirkan dalam film-film bergenre fiksi ilmiah. Padahal kita tahu bahwa semua teknologi itu hanyalah bohong belaka pada masa film tersebut ditayangkan. Tapi siapa sangka, teknologi yang hadir fiksi ilmiah tersebut ternyata berhasil meramalkan teknologi yang akan ada di masa depan, lho.

Buktinya, beberapa teknologi yang ada di beberapa adegan film, khususnya film fiksi ilmiah telah berhasil menjadi kenyataan di masa kini. Berikut ini teknologi dalam film fiksi ilmiahyang sudah berhasil diciptakan dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti dilansir dari Tribunnews.

1. Eksoskeleton – Iron Man.

caraballoe.com

Dalam film Iron Man produksi Marvel, baju metal berteknologi tinggi diciptakan oleh Tony Stark untuk beraksi sebagai superhero. Di masa kini armor tersebut bukanlah lagiu sebuah khayalan fiksi, para tentara di Amerika Serikat kini sudah memilki baju perang serupa, yang disebut ‘Tactical Assault Light Operator Suit.’

2. Hoverboard – Back to The Future II

Dalam film jadul yang berkisah mengenai masa depan berjudul “Back To The Future II”, terdapat sebuah alat yang digunakan oleh tokohnya melayang beberapa meter diatas tanah. Kini, mesin tersebut bukanlah mitos, sebuah teknologi Flyboard kini telah berhasil diciptakan oleh para ilmuwan dengan berbagai manfaat untuk aktivitas sehari-hari.

3. Medical Scanner – Star Trek.

medicaldevice-network.com

Jika kamu pecinta film “Star Trek”, tentu akan mengenal sebuah alat untuk mendeteksi penyakit bernama Tricorder. Kini, seiring berkembangnya teknologi yang turut menyertai berkembanya dunia medis, ada pula sebuah alat kecil dan aplikasi dalam smartphone yang berfungsi serupa dengan Tricorder, untuk mendeteksi penyakit. Keren, ya?

4. Gesture Control – Minority Report.

blogcdn.com

Minority Report tayang tahun 2002. Dalam tayangan itu ada sebuah teknologi yang menarik perhatian. Yaitu kontrol komputer dengan menggunakan gerakan tangan. Siapa sangka, jika teknologi gesture control itu benar-benar menjadi kenyataan di masa kini.

5. Space Arm – A Space Odyssey.

pinterest

Teknologi dalam film “A Space Odyssey” yang tayang tahun 2001 ini juga menakjubkan. Dalam film yang bertemakan evolusi manusia, teknologi, kecerdasan buatan, dan kehidupan luar bumi, ini terdapat sebuah teknologi lengan ruang angkasa atau space arm. Siapa sangka, kini ada sebuah pusat satelit bernama Canadarm, memiliki alat yang hampir memilki fungsi yang sama seperti di film “A Space Odyssey”.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak