VIDEO: Nyanyian Merdu Gadis Tuna Rungu yang Jadi Berita


AMERICA'S GOT TALENT -- ?Auditions? Episode 1202 -- Pictured: Mandy Harvey -- (Photo by: Trae Patton/NBC)

Keterbasan bukanlah halangan untuk menggapai mimpi dan cita-cita. Gadis tuna rungu ini telah memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat dunia. Meskipun ia seorang tuna rungu, nyatanya ia mampu bernyanyi dengan merdu. Bahkan, kemampuannya berhasil membuat semua orang terpukau.

Dialah Mandy Harvey, perempuan 29 tahun ini tampil memukau dengan suara indah dan kisah yang penuh inspirasi. Seperti diberitakan Kompas.com, Mandy Harvey kehilangan pendengarannya ketika ia berusia 18 tahun. Meski demikian, semangatnya untuk dapat menjadi seorang penyanyi tetap menggelora.

Dia menunjukkan aksinya pada ajang America’s Got Talent yang ditayangkan pada beberapa waktu lalu. Diiringi lantunan ukulele, berdiri di panggung AGT 2017 di hadapan empat juri, yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Mel B, dan Howie Mandel. Sementara itu seorang penerjemah bahasa isyarat membantunya memahami pertanyaan yang diajukan juri.

“Saya menyanyi sejak berusia 4 tahun. Saya meninggalkan musik setelah kehilangan pendengaran” kata Mandy.

Mandy menuturkan, saraf pendengarannya rusak karena ada kelainan. Ia sempat putus asa, tetapi ia kemudian memutuskan untuk bangkit dan menyanyi lagi. Untungnya, ia kemudian menemukan cara untuk kembali menyanyi. Dirinya memanfaatkan muscle memory atau memori ototnya, menggunakan visual tuners, serta mempercayai nada suara sendiri.

Ketika menyanyi, Mandy tidak mengenakan sepatu agar bisa merasakan getaran musik yang dimainkan dua pengiringnya.

Di panggung AGT, lulusan  Colorado State University membawakan lagu karyanya, “Try”, yang ia ciptakan agar ia selalu ingat untuk tidak berhenti meraih mimpi. Penampilan Mandy mendapatkan standing ovation dari seluruh juri dan penonton. Simon Cowell menyatakan tak pernah seterharu itu ketika ia menilai sebuah audisi. Begitu Mandy selesai bernyanyi, lelaki tersebut menekan golden buzzer yang mengirim Mandy langsung ke tahap live show.

Simak videonya berikut ini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak