5 Film Superhero DC Terlaris Selain Wonder Woman

DC bekerja sama dengan Warner Bros Pictures kembali mengeluarkan sebuah film pahlawan super yang diadaptasi dari komiknya, yaitu “Wonder Woman”. Film yang dibintangi Gal Gadot dan Chris Pine tersebut sudah dapat disaksikan di bioskop Indonesia mulai 31 Mei 2017 lalu.

Jauh sebelum “Wonder Woman” hadir, DC telah melahirkan beberapa film superhero yang menjadi terkenal dan terlaris dalam industri perfilman dunia. Berikut adalah 5 film superhero DC terlaris seperti dilansir dari BookMyShow, Rabu (14/6/2017).

1. Man of Steel

Film tentang Superman ini menjadi film terlaris kelima DC dengan penghasilan mencapai Rp 8,8 triliun di seluruh dunia. Awalnya, banyak kritikus film yang meragukan kesuksesan “Man of Steel”, namun film yang mengisahkan pahlawan super dengan ciri khas simbol “S” yang melekat di dadanya itu ternyata mampu meraup keuntungan lebih dari 2 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

2. Suicide Squad

Selain kisahnya yang unik, “Suicide Squad” bertaburan bintang-bintang terkenal seperti Will Smith, Cara Delevigne, dan Jared Leto. Pendapatan kotor film tersebut mencapai angka Rp 10 triliun, 4 kali lipat dari biaya produksi yang dikeluarkan.

3. Batman v Superman: Dawn of Justice

“Batman v Superman: Dawn of Justice” berhasil menduduki posisi ketiga dari film-film adaptasi komik DC. Dengan biaya produksi sekitar Rp 3 triliun, film ini mampu meraih pendapatan kotor Rp 11,6 triliun, atau keuntungan 3 kali lipat.

4. The Dark Knight

Seri film Batman, “The Dark Knight” masih menjadi yang paling laris di antara film adaptasi komik DC lainnya. “The Dark Knight” sering disebut sebagai salah satu film superhero terbaik karya Christopher Nolan. Tak heran kalau film tersebut menuai sukses besar di pasaran dengan pendapatan lebih dari Rp 13 triliun.

5. The Dark Knight Rises

Dengan biaya produksi sekitar Rp 3 triliun, film ini mampu berjaya di Box Office dengan keuntungan lebih dari tiga kali lipatnya. Film ketiga dalam trilogi Batman karya Christopher Nolan itu ternyata paling banyak diminati dibandingkan film-film sebelumnya dengan total pendapatan kotor sebesar Rp 14 triliun. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Salut, Siswa SMA Toba Samosir Eksperimen Kirim Tempe ke Luar Angkasa

Dari Jalan Kaki Sampai Tidur di Bandara, Ini 5 Momen Pejabat Indonesia yang Sederhana dan Apa Adanya