Ajakan Raisa untuk Cintai Alam Lewat Lagu ‘Nyawa dan Harapan’

Raisa Andriana adalah seorang penyanyi top Indonesia yang lekat dengan lagu bernuansa cinta. Hampir semua karyanya sejak tahun 2008 bercerita tentang cinta dan romansanya. Namun, di album ketiganya yang berjudul “Handmade”, ia berusaha menghadirkan nuansa cinta yang lebih dewasa.

Salah satu lagu dalam album terbaru Raisa itu berjudul “Nyawa dan Harapan”. Menurutnya, lagu tersebut sangat cocok dengan keadaan negara Indonesia saat ini. Lewat lagu itu, ia mengajak penikmat musik berbicara tentang alam dan manusia.

Hari Jumat pekan lalu, Raisa merilis video lirik dari lagu tersebut di channel YouTube miliknya. Suara merdu Raisa membuat tiap bait lirik lagu tersebut terdengar sangat menyentuh. Di bagian akhir lagu, ia menyajikan kejutan istimewa berupa kor anak didiknya. Suara merdunya berpadu dengan kor membuat lagu tersebut makin dramatis.

Be you, bravely ✨

A post shared by @raisa6690 on

Yang namanya video lirik, jelas tak memperlihatkan sosok Raisa dalam videonya. Tunangan Hamish Daud itu hanya memperlihatkan lirik dengan ilustrasi gambar bernuansa hitam putih. Kendati demikian, video yang hingga kini telah ditonton sebanyak lebih dari 166 ribu kali ini tetap membuat netizen merinding.

Mereka memberikan berbagai pujian untuk Raisa. Mereka bahkan tak sabar menantikan video klip resmi dari lagu yang menggugah kesadaran untuk mencintai alam itu.

“Terima kasiih untuk syair lagu yang begitu pas dengan situasi dunia terutama Ibu Pertiwi. Saya tinggal di Jerman, tapi saya selalu suka suara indah dan semua lagu dari Raisa. Terus berkarya Raisa,” tulis salah satu netizen.

“Liriknya dalem banget. Pas untuk keadaan yang terjadi pada saat ini di negeri tercinta kita. Sekarang orang-orang berlomba saling menyakiti dan merasa diri mereka paling benar. Sudah tidak punya hati nurani lagi. Semoga kita semua bisa berlomba-lomba memperbaiki negeri kita tercinta. Terima kasih Raisa,” sahut lainnya.

Berikut ini video lirik dari “Nyawa dan Harapan”.

(tom)

Pembaca Lain Juga Menyukai Kiriman Penulis

Comments

Loading...