VIDEO: 5 Aksi Gitaris Geber Terus Meski Senar Putus


Salah satu masalah terbesar gitaris sebuah band, baik itu band yang masih baru maupun band papan atas dunia, adalah senar dari gitar mereka putus di atas panggung. Tentunya bikin mood jatuh jika sedang asyik-asyik bermain gitar solo lalu mendadak senarnya putus.

Meski demikian, ada juga gitaris berdedikasi tinggi, yang meskipun senar gitarnya putus, namun permainan tetap dilanjutkan. Berikut adalah aksi 5 gitaris yang terus menggeber main gitar di atas panggung meski senarnya putus.

1. Slash – Guns N’ Roses

Kejadian ini terjadi pada saat dia manggung di Toronto pada tanggal 10 September 2010. Saat itu senar gitar miliknya senarnya putus satu, yaitu senar paling bawah. Meski demikian, dia tetap santai melanjutkan permainan solonya hanya dengan 5 senar.

2. Steve Vai

Saat sedang asyik-asyiknya solo dalam lagu yang berjudul “The Crying Machine”, mendadak salah satu senarnya putus. Steve Vai tak mempedulikan hal ini dan terus lanjut main sampai satu lagu selesai. Sebelumnya dalam acara lain dia juga pernah mengalami hal serupa, untung saja ada jeda untuk solo drum selama beberapa detik untuk dia bisa mengganti gitarnya.

3. Stevie Ray Vaughan

Gitaris blues ini juga pernah mengalami senar putus di atas panggung saat membawakan lagu “Look At Little Sister” pada tahun 1989. Terlihat memang pada saat solo senarnya sudah putus. Untung saja sang gitaris bisa terus bermain solo hingga sang kru dengan sigap mengganti gitarnya dan lagu bisa terus dilanjutkan.

4. John Frusciante – Red Hot Chilli Peppers

Kejadian senar putus yang dialami gitaris Red Hot Chilli Peppers ini lebih ekstrem, karena tak hanya satu, tapi ada dua senar yang putus. Permainan gitarnya sempat terhenti sejenak, namun bisa dilanjutkan hingga solonya selesai. Kejadian ini terjadi saat mereka manggung di Brasil pada tahun 1999.

5. James Hetfield – Metallica

Band metal legendaris, Metallica, juga tak luput dari insiden senar putus di atas panggung. Hal ini dialami oleh sang vokalis James Hetfield. Tapi pertunjukan harus terus berlangsung, dan dia pun sempat mengganti gitarnya saat personel lainnya bermain. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak