Cuma Modal Kertas, 5 Permainan Tahun 90-an Ini Tetap Seru Dimainkan


Anak-anak zaman sekarang sudah pasti tak bisa lepas dari permainan yang ada di smartphone mereka. Hal ini berbeda dengan permainan anak generasi 90-an, yang meskipun cuma modal kertas tapi tetap seru dimainkan. Permainan apa saja? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Sepak bola

Sepak bola kertas (Instagram)

Zaman dulu belum ada yang namanya lapangan futsal seperti sekarang. Alternatifnya, anak-anak zaman dulu main sepak bola pakai kertas. Kertasnya dibentuk gawang, bola dan pemain. Tinggal dikasih nomor, lalu kamu bisa main bola seperti biasanya. Permainan ini cocok mengusir rasa bosan pas jam kosong.

2. Balapan

Balapan di kertas (Instagram)

Moto GP anak zaman dulu cuma butuh kertas, pensil atau pulpen dan penggaris saja. Cara main buat titik dari garis start lalu teruskan dengan penggaris sejauh-jauhnya namun tidak boleh keluar dari bentuk lap yang sudah dibuat. Semakin susah bentuk lapnya semakin menantang.

3. SOS

Permainan SOS (Bintang)

Ini permainan paling gampang, cukup merangkai kata SOS huruf per huruf gantian dengan lawan. Meski gampang namun kalau kalah dari lawan padahal kurang sedikit lagi menang, rasanya gregetan dan kesal.

4. Tebak kata ABC

Tebak kata ABC (Instagram)

Sebenarnya kamu tak perlu kertas untuk bisa memainkan permainan ini. Tinggal taruh jari sesukanya di jari, setelah dihitung akan muncul satu huruf lalu kita disuruh menebak nama benda, buah, hewan atau negara sekalipun dengan awalan huruf itu. Namun permainan ini bakal lebih asyik kalau pake kertas, karena terlihat siapa yang menang. Yang kalah biasanya kena hukuman bedak di muka.

5. Ramalan jodoh

Ramalan jodoh (IDNTimes)

Biasanya yang memainkan permainan ini adalah cewek-cewek. Pertama gambar kelima jarimu atau temanmu di sebuah kertas. Setelah itu bagi tiga di tiap jarinya. Nanti ada pertanyaan yang harus kamu jawab seperti misalnya sebutkan tiga kota favoritmu, tiga bulan favoritmu dan tiga gebetan yang paling kamu sukai. Nanti ujung-ujungnya bakal keluar jawaban si A bakal menikah dengan B, tanggal dan bulan segini di kota ini dan bulan madunya disini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak