Unik, 5 Orang Indonesia Ini Cuma Punya Nama 1 Huruf


Banyak yang percaya jika sebuah nama mengandung doa. Nggak jarang para orangtua pasti akan memberikan nama yang indah dan bermakna baik untuk anak-anaknya. Namun apa jadinya jika ada orang dengan nama hanya satu huruf? Itulah yang terjadi pada 5 orang berikut ini.

1. N

N (Merdeka)

Baru-baru ini linimasa dibuat heboh dengan kehadiran remaja putri bernama N. Siswi baru SMK N 1 Bantul, Yogyakarta itu merupakan anak terakhir dari tiga bersaudara. N lahir dari pasangan Wahyu Sih Nugroho dan Sukarti, warga Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Remaja 16 tahun itu mengaku awalnya aneh saat mengetahui bahwa namanya hanya N. Tetapi seiring bertambahnya usia, N pun tak mempermasalahkan ataupun mempertanyakan lagi perihal namanya yang hanya satu huruf saja. Pihak orangtua N pun mengaku sempat kesulitan mengurus akta kelahiran. N juga sempat membuat petugas Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) bingung saat sensus penduduk.

2. Q

Q (Brilio)

Q merupakan seorang santriwati di di Pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur. Namanya menjadi viral ketika kartu identitasnya tersebar di dunia maya awal Juni lalu. Meski namanya hanya satu huruf, namun makna nama remaja yang lahir 15 Februari 2004 ini juga terbilang sangat unik. Menurut orangtuanya, Q dibaca ‘qi’, dalam bahasa arab artinya ‘Jagalah’.

3. D

D (Brilio)

Seorang pelajar di Pemalang, Jawa Tengah memiliki nama D. Remaja putri kelahiran 8 Mei 2000 itu merupakan putri bungsu pasangan Mulyaji dan Wariasi, warga Desa Sokawangi RT 4 RW 1, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Tak merasa aneh, D justru merasa senang dengan nama unik yang disandangnya. Menurut D, nama yang diberikan oleh orangtuanya itu memiliki arti dan makna khusus.

4. Y

Y (Merdeka)

Kota Yogyakarta rupanya jadi gudang pemilik nama unik. Selain si N yang bersekolah di SMKN 1 Bantul, ada juga remaja alumni SMKN 2 Yogyakarta yang bernama Y. Uniknya, Y memiliki panggilan bernama Ai. Hingga duduk di sekolah dasar, Ai baru menyadari namanya unik dibanding teman-temannya. Dia sering mendapat pertanyaan soal namanya dari teman dan guru.

5. N

N (Brilio)

Rupanya tak cuma satu orang yang bernama N di Indonesia. Selain siswi di Bantul, Yogyakarta, ada juga seorang pemuda kelahira Jepara yang bernama N. Pemuda kelahiran 1992 itu merupakan putra dari pasangan Ali Masâ??ud dan Kismawati yang tercatat sebagai salah satu alumni di sekolah tinggi ilmu keperawatan di Semarang, Jawa Tengah. N bahkan sempat mendapatkan gelar pria dengan nama terpendek di Indonesia pada tahun 2000 dari Museum Rekor Indonesia (MURI). (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak