5 Makanan dan Minuman Indonesia yang Mendunia, Ada Jamu Juga Lho


Tak sedikit masyarakat Indonesia yang menganggap kalau produk buatan Tanah Air kualitasnya kurang bagus sehingga tidak mampu menembus pasar dunia. Kenyataannya, sudah banyak produk Indonesia yang mampu bersaing di pasar dunia, terutama di sektor makanan dan minuman. Berikut adalah makanan dan minuman Indonesia yang berhasil mendunia, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. SilverQueen

SilverQueen (YuKepo)

Konsep iklan cokelat yang satu ini didesain seperti luar negeri sehingga tak sedikit yang mengira bahwa cokelat ini bukan buatan Indonesia. Bahkan cokelat ini mampu menyaingi coklat m&m yang berasal dari Amerika Serikat. Bukan hanya di Indonesia, cokelat ini sukses di Filipina, Singapura dan 15 negara lainnya.

2. Tolak Angin

Tolak Angin (Sidosehat)

Tolak Angin mampu menembus pasar global padahal di Indonesia banyak sekali jenis jamu yang serupa, alasannya karena jamu ini memiliki kualitas yang baik. Ketika produk memiliki kualitas yang baik maka akan mudah diterima oleh masyarakat dengan sendirinya. Beberapa tahun terakhir Tolak Angin merambah ke pasar luar negeri, seperti Hongkong, Taiwan, Australia, Belanda, dan Amerika Serikat.

3. Equil

Equil (Harganyata)

Equil adalah air mineral satu-satunya produsen lokal yang memegang merek air mineral alami yang mampu bersaing dengan air mineral impor asal Prancis. Air mineral ini telah merambah ke psar internasional seperti Singapura, Hongkong, Arab Saudi dan Italia. Air mineral ini diambil dari sumber mata air di Kaki Gunung Salak dan langsung dibotolkan, hal ini membuat Equil rasanya lebih enak dan segar.

4. La Fonte

La Fonte (Blibli)

La Fonte telah menembus pasar mancanegara seperti Filipina, Korea, Hongkong, Thailand dan Malaysia. La Fonte sendiri diproduksi oleh PT. Bogasari yang terkenal memproduksi makanan dari Italia seperti Spageti, Fetucini, Vermicelli dan Macaroni.

5. Indomie

Indomie (Amazon)

Indomie sudah diekspor ke negara lain sejak tahun 1992. Merek mie instan yang digawangi oleh Indofood ini mampu menyedot perhatian hingga 80 negara, salah satunya Nigeria. Di Nigeria, Indomie menjadi mie instant nomor satu dan iklannya terpasang lebar di jalanan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak