5 Creative Designer Indonesia yang Karyanya Mendunia


Industri kreatif sepertinya kini semakin digemari. Terbukti semakin banyak pemuda Indonesia yang tertarik untuk berkecimpung di dalamnya. Hebatnya, beberapa di antara mereka ada yang karyanya berhasil mendunia dan mengharumkan nama Indonesia. Dilansir jadiBerita dari Kapanlagicom, Rabu (19/7/2017), berikut adalah 5 pelaku industri kreatif asal Indonesia yang karyanya mendunia.

1. Bayu Santosa

https://www.instagram.com/p/BVO2ZcfDlpR/?taken-by=bayogale

Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini adalah pemenang lomba desain cover album band tenar dunia, Maroon 5. Karya Bayu Santosa itu berupa gambar wajah harimau putih dengan guratan bentuk â??Vâ?? di bagian hidung. Karyanya itu terpilih menjadi cover album kelima Adam Levine dan kawan-kawan.

2. Pierre Coffin

Pierre Coffin memang bukan orang Indonesia asli, namun dia masih memiliki keturunan Indonesia. Pierre Coffin adalah seorang animator dan juga sutradara yang mengarahkan film animasi “Despicable Me 2” dan juga “Minions”. Pria kelahiran 16 Maret 1967 itu merupakan buah hati dari sastrawan wanita terkemuka tanah air, Nh. Dini. Perjalanan kreatifnya membuahkan karya sederet film animasi yang dicintai penggemar di seluruh dunia.

3. Christiawan Lie

Christiawan Lie merupakan seorang komikus dan lulusan Institut Teknologi Bandung yang karyanya sukses menembus ranah internasional. Beberapa buah tangannya bisa dinikmati lewat komik-komik terkenal seperti “G.I. Joe” dan “Transformers”. Dia juga pernah mendapatkan berbagai macam penghargaan tingkat dunia, seperti Juara I Singapore Comic and Illustration Competition 2002 dan Juara I AXN-Asia Anime Action Strip Contest 2001.

4. Rini Sugianto

Prestasi wanita yang mengenakan kacamata ini juga patut memperoleh apresiasi. Rini Sugianto merupakan animator Indonesia yang tergabung dalam penggarapan beberapa film tenar, seperti “The Hobbit: The Desolation of Smaug”, “The Adventures of Tintin”, hingga “The Avengers”. Ternyata film-film besar Hollywood tak bisa sukses tanpa adanya sosok asal Indonesia ini.

5. Marsha Chikita

https://www.instagram.com/p/BVy290KgRmy/?taken-by=chikifawzi

Dara cantik ini merupakan putri dari dua pesohor tanah air, Ikang Fawzi dan Marissa Haque.  Marsha Chikita adalah lulusan Multimedia University, Malaysia, yang bekerja di Las Copaque Production untuk menggarap animasi “Upin Ipin”. Ya, ada campur tangan Chiki dalam kartun yang amat digemari oleh anak-anak Indonesia dan Malaysia itu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak