BAGIKAN
Businessman, builder, nurse, architect. Isolated over white background

Zaman dulu, ketika ditanya apa cita-cita seorang anak kecil, maka jawabannya bisa menjadi seorang dokter, insinyur, atau profesi lainnya. Hal tersebut berbeda dengan cita-cita anak muda zaman sekarang. Berikut ini cita-cita anak muda zaman sekarang, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Jadi developer game

Ilustrasi developer game (Liveedu)

Sudah bukan hal yang aneh jika anak muda lebih betah berlama-lama di depan monitor atau TV untuk bermain game. Karena game ini banyak anak muda yang jadi melek teknologi, hingga memacu mereka untuk bisa membuat game sendiri yang mungkin lebih bagus dibandingkan dengan yang sudah mereka mainkan.

2. Jadi atlet profesional

Ilustrasi atlet (Loop)

Banyak atlet-atlet Indonesia yang sudah berprestasi di ajang olahraga dunia, seperti misalnya Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad yang jadi juara dalam nomor ganda di cabang bulutangkis. Melihat keberhasilan mereka bisa jadi anak-anak terinspirasi untuk menjadi atlet dan ingin menjadi juara dunia.

3. Chef dan baker

Ilustrasi chef (Guoguiyan)

Melihat banyaknya chef dan baker yang memiliki acara televisi juga kerap diundang ke acara di pusat perbelanjaan, anak-anak bisa timbul keinginan untuk menjadi seorang ahli memasak. Sebagai orangtua kamu dapat menyemangati anak mulai dari mencari resep bersama-sama, menakar bahan-bahan, dan mencoba membuat resep sederhana. Jika anak telah merasa bahwa memasak itu tak mustahil, selanjutnya ia akan lebih mudah belajar memasak atau mencoba resep lain.

4. Blogger dan YouTuber

YouTuber Indonesia (Bookmyshow)

Jika seorang anak senang menulis, maka mungkin dia memang bercita-cita untuk menjadi seorang blogger. Hal ini juga dikarenakan sang anak sudah terbiasa browsing di internet dan menemukan tulisan menarik. Serupa dengan YouTuber, seorang anak mungkin tertarik menjadi YouTuber setelah tahu penghasilan yang diraih YouTuber sukses. Tentu saja hal ini tak semudah kedengarannya, karena banyak yang harus diperhatikan dalam menjadi blogger dan YouTuber, seperti mengerti seluk beluk menulis, atau cara mengunggah video yang menarik.

5. Membangun startup

Ilustrasi startup (Sujanpatel)

Melihat banyak orang yang sukses dalam bidang startup mungkin bisa memacu seorang anak juga untuk melakukan hal yang sama. Beberapa startup yang sukses antara lain adalah e-commerce, ojek online, atau yang lainnya. Bisa jadi seorang anak yang bercita-cita membangung startup bakal memiliki inovasi lainnya untuk membangun startup yang berbeda dari lainnya. (tom)

Apa Komentarmu