Menjelajahi Brown Canyon, Grand Canyon-nya Indonesia


Jika di Amerika ada Grand Canyon, Pangandaran ada Green Canyon, maka di Semarang ada Brown Canyon. Lokasi ini diketahui memilliki keindahan alam seperti yang dimiliki oleh Grand Canyon yang berada di Amerika. Di lokasi ini anda akan melihat berbagai batu yang menjulang tinggi yang sebenarnya diakibatkan oleh aktivitas galian pasir yang dilakukan oleh para warga sekitar.

Lokasi Brown Canyon ini terletak di Desa Rowosari, Tembalang, Semarang yang berbatasan dengan Pucang Gading, Mranggen, Demak. Brown Canyon Semarang bisa dijangkau dari berbagai arah. Kamu bisa melewati pasar Meteseh via Tembalang, Kedungmundu atau RSUD Klipang.

Brown Canyon sebenarnya bukanlah tempat wisata melainkan perbukitan biasa, namun karena penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun ahirnya berubah wujud seperti layaknya Grand Canyon yang ada di Amerika.

Keindahan panorama alam yang eksotik membuat Brown Canyon Semarang ini menjadi salah satu obyek wisata dan tempat yang terbaik bagi para pecinta fotografi. Tebing-tebing yang menjulang tinggi dipadu dengan adanya pohon-pohon di puncaknya membuat tempat ini sebagai pemandangan yang sangat menarik dan sayang untuk tidak dikunjungi.

https://www.instagram.com/p/BOPKxgIB-I0/?taken-at=633555457

Dikarenakan Brown Canyon sebenarnya bukanlah tempat wisata, tentu saja para wisatawan harus mencari petunjuk arah sendiri, karena warga sekitar hanya tahu bahwa tempat tersebut hanyalah sebagai tempat penambangan material berupa pasir, tanah urug dan batu padas yang dikenal dengan nama Proyek Galian C.

Sudah lebih dari 10 tahun, di tempat ini ditambang pasir, tanah urug dan batu padas. Sebelum membentuk tebing tebing mirip Grand Canyon, tempat ini sebelumnya adalah bukit, yang setiap hari dalam sekian tahun, setelah diambil materialnya terbentuklah tekstur tebing yang unik.

Jika hendak ke sini, sebaiknya kamu datang pagi atau sore hari, karena selain pemandangannya bagus, cuaca saat siang hari sangat panas karena tidak ada pohon dan debu-debu beterbangan. Jadi sebaiknya siapkan pula masker agar pernapasanmu tak terganggu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak