Dont be Captious
Ora Beach Resort (@andienaisyah)

5 Hotel Terapung di Laut Indonesia yang Bikin Liburan Serasa di Surga

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki pemandangan laut sangat indah. Tercatat ada puluhan pulau yang berada tepat di pinggir, bahkan di tengah-tengah laut. Hal ini membuat pihak pengelola setempat mendirikan hotel atau penginapan yang berada di di atas laut agar para wisatawan bisa dengan total menikmati keindahan laut Indonesia. Menginap di atas laut tentunya bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan karena kamu bisa langsung melihat sunset, sunrise, serta mendengar suara deburan ombak saat malam hari. Ada lima hotel terapung di laut Indonesia yang suasananya bikin kamu nggak mau pulang karena serasa berada di surga. Yuk, lihat ada hotel mana saja!

1. Ora Beach Resort

Ora Beach Resort (@yoland_flo)

Ora Beach Resort dikenal sebagai penginapan di atas laut yang terkenal di kalangan anak muda hingga selebriti. Ora Beach Resort terletak di Pulau Ora, Maluku Tengah. Hotel ini hanya memiliki lima water bungalow sehingga kamu harus pinta-pintar mencari waktu yang tepat dan mereservasi dari jauh-jauh hari. Ora Beach Resort ini berlatar belakang pemandangan perbukitan dan hutan yang indah, sementara pada bagian depannya adalah hamparan lautan lepas yang airnya sangat bening dan jernih. Untuk dapat menginap di Ora Beach Resort, kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 1.000.000 per malamnya.

2. Pulo Cinta Resort

Pulo Cinta Resort (@pulocinta)

Pulo Cinta memang dikenal sebagai Maldivesnya Gorontalo. Dinamakan Pulo Cinta karena pulau kecil ini dikelilingi penginapan yang berbentuk hati. Di sini, kamu bisa menginap di Pulo Cinta Resort yang hanya memiliki 12 bungalow sehingga kamu harus reservasi dari jauh-jauh hari jika ingin datang menginap di sini. Selain bersantai menikmati pemandangan air laut yang jernih di dek depan resort, kamu bisa berenang hingga snorkeling keliling pulau. Pulo Cinta Resort ini terletak di Teluk Tomoni, Boalemo, Gorontalo. Untuk dapat menginap di Pulao Cinta Resort, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam, yakni sekitar Rp 3.500.000 per malamnya, sudah termasuk makan tiga kali sehari dan biaya antar jemput dari Pelabuhan Tilamuta.

3. Hamu Eco Resort

Hamu Eco Raja Ampat (@ilhamarch)

Bukan tanpa alasan kalau Raja Ampat dijuluki dengan nama surga di timur Indonesia. Daerah ini memang memiliki destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan, terutama wisata lautnya. Dari sekian banyak hotel terapung yang ada di Raja Ampat, Hamu Eco Resort bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menginap. Selain karena suasananya yang sangat tradisional sekali, harga menginapnya per malam juga tergolong paling murah di Raja Ampat, yakni hanya sekitar Rp 600.000 per malamnya, sudah termasuk makan tiga kali sehari. Lokasi Hamu Eco Resort ini juga dekat dengan Pink Beach yang menjadi pantai favorit wisatawan.

4. Maratua Paradise Resort

Maratua Paradise (@delfihidayahni)

Ingin liburan ke Kalimantan? Kamu bisa menginap di Maratua Paradise Resort yang terletak di Teluk Harapan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di sini ada lima water bungalow dan delapan beach bungalow yang bisa kamu pilih untuk menginap. Pemandangan yang disuguhkan memang sangat memikat dengan pantai berpasir putih dan air laut yang sebening kristal. Kamu bahkan bisa dengan mudah melihat ikan-ikan kecil berenang di depan kamarmu. Tak heran jika tempat ini dijuluki paradise karena suasananya benar-benar membuat kamu serasa di surga. Untuk harga penginapan yang ditawarkan Maratua Paradise Resort mulai dari Rp 700.000 hingga Rp 1.000.000 per malamnya.

5. Ayer Resort and Cottage

Ayer Resort and Cottage (@nuryadymega)

Kamu tinggal di daerah Jakarta dan sekitar? Hotel terapung yang ada di Ayer Resort and Cottage ini bisa kamu singgahi saat akhir pekan karena lokasinya berada di Kepulauan Seribu. Jika naik boat dari Ancol Marina, kamu hanya menempuh perjalanan sekitar 30 menit saja kok. Anyer Resort and Cottage dibangun tiga meter di atas permukaan laut sehingga kamu bisa merasakan suasana seperti sedang menginap bersama dengan biota laut. Berada jauh dari kemacetan ibukota, di sini kamu hanya cukup merogoh kocek senilai Rp 400.000 saja per malamnya. Harganya tentu lebih murah dibanding hotel-hotel terapung di atas.

Bagaimana JBers? Apa sekarang kamu ingin merasakan liburan di tengah laut dengan menginap di salah satu hotel di atas? (jow)

Apa Komentarmu
Loading...