Sensasi Ayunan Ekstrem Tertinggi di 5 Pesona Indonesia Favorit


Bermain ayunan di taman sudah sering dilakukan, apalagi pada saat kamu masih kecil dulu. Sekarang kamu sudah tumbuh dewasa, dan mungkin merasa malu untuk menaiki ayunan di taman. Solusinya, kamu bisa mengunjungi ayunan dengan ketinggian ekstrem yang tersebar di Indonesia. Berikut adalah 5 ayunan ekstrem tertinggi yang bisa kamu kunjungi, seperti dilansir dari Dagelanco, Kamis (3/8/2017).

1. The Lodge Maribaya Bandung

The Lodge Maribaya (Pergidulu)

Destinasi wisata yang satu ini lagi hits di kalangan warga Bandung, bahkan di luar Bandung. Di The Lodge Maribaya kamu bakal temukan spot-spot yang Instagramable banget, salah satunya ayunan ekstrem bernama mountain swing. Walaupun ayunan ini bikin jantung deg-degan karena harus berayun di atas jurang, tapi rasa takutmu akan sirna seketika saat kamu bisa ngeliat pemandangan hutan pinus yang bikin mata seger. The Lodge Maribaya ini berlokasi di Jalan Maribaya No 149/252, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

2. Kalibaya Park Brebes

Kalibaya Park (Bonvoyagejogja)

Berikutnya kamu bisa kunjungi Kalibaya Park. Destinasi wisata terbaru di Brebes ini punya nama lain, yaitu Kawasan Lio Rimba Raya. Ayunan yang lokasinya di Desa Pasir Panjang, Salem, Brebes, Jawa Tengah ini cukup memacu adrenalinmu. Kalibaya Park ini berlokasi di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

3. Watu Jaran Kulon Progo, Yogyakarta

Watu Jaran Kulon Progo (Piknikyo)

Wisata ini bisa disebut sebagai wisata ekstrem. Mengapa dikatakan seperti itu, karena ayunan ini bisa menggugah adrenalin kamu. Ayunan ini menawarkan sensasi yag memacu adrenalin kamu dengan menaiki ayunan setinggi 800 meter yang bertumpu pada tiang pancang setinggi 10 meter. Ayunan ini beada di pinggir tebing dan dengan kedalaman jurang sekitar 6 meter. Ayunan Langit Watu Jaran berlokasi di Desa Wisata Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

4. Bukit Cekong Enrekang, Sulawesi Selatan

Bukit Cekong Enrekang (Travelingyuk)

Ayunan yang satu ini tak berbentuk seperti ayunan, melainkan kamu cuma diikat tali pengaman dan kemudian diayunkan di ketinggian 150 meter dari dasar jurang. Tenang saja, peralatan di tempat ini sangat dijamin keamanannya oleh para pengelola. Buat kamu yang ingin mencobanya langsung saja datang ke Dusun Lamba Doko, Anggeraja, Enrekang, Sulawesi Selatan.

5. Tebing Masigit Padalarang

Tebing Masigit (Infobdg)

Mau spot foto yang lebih memacu adrenalin? Kamu bisa mencoba hammocking di atas tebing curam di Tebing Masigit Padalarang. Lokasi ini jadi tempat favorit buat yang suka memacu adrenalin. Salah satu hal ekstrem yang wajib kamu coba adalah tiduran di atas ayunan yang terikat di ujung tebing curam. Ketinggiannya sekitar 100 meter dari tanah di bawahnya. Berani mencoba? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak