5 Seleb Muda yang Sukses Walau Hanya Lulusan SMA


Jika dulu lulusan SMA sudah dianggap cukup kompeten, kini para orang tua berlomba-lomba menyekolahkan anaknya hingga meraih gelar sarjana. Meski demikian, tak sedikit pula lulusan SMA yang justru bisa lebih sukses dibandingkan dengan yang sudah sarjana. Beberapa seleb Indonesia sudah membuktikan bahwa mereka bisa meraih sukses di industri hiburan tanah air meski tidak sempat duduk di bangku kuliah. Berikut kelima seleb yang sukses meski hanya lulusan SMA, seperti dilansir dari Berandacoid, Senin (7/8/2017).

1. Bunga Jelitha

Bunga Jelitha (WowKeren)

Bunga Jelitha dikenal sebagai Putri Indonesia 2017. Sebelumnya dia juga sudah pernah meniti karir sebagai model hingga berhasil menembus level internasional. Meski demikian, sedikit yang tahu bahwa dia hanya lulusan SMA. Salut untuk Bunga.

2. Zaskia Gotik

Zaskia Gotik (Liputan6)

Zaskia Gotik merupakan sosok yang amat mementingkan pendidikan. Meski sempat putus sekolah karena masalah ekonomi, ia kemudian menyempatkan diri menyelesaikan ujian Paket B pada 2016 silam. Meski hanya lulusan SMA, Zaskia membuktikan dirinya bisa sukses sebagai penyanyi dangdut.

3. Aliando Syarief

Aliando (Twitter)

Terkenal lewat sinetron “Ganteng Ganteng Serigala” membuatnya sibuk di dunia hiburan, sehingga dia tak sempat mengikuti ujian kelulusan SMA. Pada akhirnya, Aliando sukses menuntaskan pendidikannya lewat Paket C atau kini dikenal dengan Ujian Nasional Paket Kesetaraan, yang ia ikuti pada 2016 silam.

4. Kevin Aprilio

Kevin Aprilio (Pojoksatu)

Kevin memang memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliahnya. Menurut kabar yang beredar di berbagai sumber, Kevin melakukan itu agar ia bisa fokus pada karirnya di bidang musik. Terbukti kini dia memiliki proyek musik yang tak sedikit selain band Vierratale yang digawanginya bersama Widi.

5. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting (Indowarta)

Sama seperti Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting juga merupakan salah satu pedangdut yang hanya merupakan tamatan SMA. Ia sebelumnya sempat mencicipi kehidupan sebagai mahasiswi, Namun ibu satu anak ini kemudian kesulitan membagi waktu antara kesibukan bernyanyi serta mengisi acara TV, dengan kewajiban menghadiri kelas. Akhirnya dia tak lagi meneruskan kuliahnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak