Duit Pas-pasan, Kamu Bisa Belanja Murah di 5 Tempat di Jakarta Ini

Bagi anak muda, belanja di Jakarta itu harus di mal. Kamu tahu sendiri, jika harga mal itu lebih mahal dibandingkan harga di luar mal. Tentu mal bukan pilihan bagi kamu yang punya duit pas-pasan. Buat kamu yang mau belanja tapi tak mau membayar dengan harga mal, kamu bisa mengunjungi 5 tempat ini, seperti dilansir dari Sofyanhotelcom, Kamis (10/8/2017).

1. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang (Capangker)

Pasar Tanah Abang sudah sangat terkenal sebagai pusat penjual pakaian dan grosir pakaian. Pasar ini memang selalu ramai dipadati pengunjung, terutama menjelang Lebaran, Natal dan Tahun Baru. Pasar yang terletak di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini menjual aneka bahan pakaian serta pakaian jadi berbagai usia dengan harga yang cukup murah. Pasar Tanah Abang ini terletak di Jl. Kb. Jati, Kp. Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

2. Pasar Baru

Pasar Baru (Smartravellerblog)

Pasar Baru atau Passer Baroe, merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 1820. Meski memiliki embel-embel “Pasar”, tapi Pasar Baru ini tidak kumuh dan ramai seperti pasar-pasar yang lain. Terdapat beberapa department store terkemuka seperti Ramayana dan Matahari. Selain itu, kawasan daerah Pasar Baru ini cukup luas dan terdapat beragam toko-toko yang menjual produk pakaian seperti baju, tekstil, sepatu, tas, aksesoris, sampai ke alat elektronik, kamera, dan perlengkapan salon. Tentunya semua dijual dengan harga yang murah. Alamat Pasar Baru ini adalah di Jalan Pasar Baru no. 69 RW 4, Pasar Baru, Jakarta.

3. Pasar Jatinegara

Pasar Jatinegara (Sofyanhotel)

Pasar Jatinegara yang dulu dikenal dengan nama Pasar Mester dan Pasar Kemis berada tidak jauh dari pinggir jalan Matraman Raya, Jatinegara, Kota Jakarta Timur. Pasar Jatinegara menyediakan berbagai kebutuhan belanja masyarakat, mulai dari grosir pakaian, grosir souvenir pernikahan, grosir peralatan dan bumbu-bumbu dapur dan grosir kue-kue kering jadi. Di sini kamu juga akan menemukan penjual pakaian muslim. Bicara harga, rata-rata produk di pasar ini dijual dengan harga terjangkau dan bisa ditawar. Alamat Pasar Jatinegara ini adalah Jl. Matraman Raya, RT.7/RW.6, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur.

4. Blok M Square

Blok M Square (Sofyanhotel)

Blok M Square yang berada di kawasan Blok M ini menawarkan konsep trademall One Stop Shopping, yang menyediakan segala kebutuhan kamu dan keluarga yang beroperasi hampir 24 jam setiap harinya. Kamu bakal menemukan perlengkapan kosmetik, penjahit, reklame dan advertising, fashion, pakaian impor, aksesoris, sepatu, tas, bursa buku murah, pujasera, perhiasan emas dan permata, mainan anak, smartphone, komputer , bursa mobil bekas sampai resto-resto berkelas. Alamat Blok M Square adalah di Jalan Bulungan No. 76, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

5. ITC Cempaka Mas

ITC Cempaka Mas (Beton)

Pusat mainan anak serta pusat perhiasan emas bisa kamu temukan di sini. Selain itu, ada juga pusat pakaian muslim, batik, hingga peralatan elektronik seperti misalnya smartphone hingga komputer. Fasilitas lain yang ada di ITC Cempaka Mas adalah toilet yang bersih dan nyaman, tempat ibadah, dan pusat ATM yang berada di pintu tengah. Alamat ITC Cempaka Mas ini adalah Jl. Letjen. R. Suprapto, Jakarta Pusat. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Hewan Langka yang Cuma Ada di Indonesia, Wajib Dilindungi!

Dibanding Negeri Sendiri, 5 Film Indonesia Ini Lebih terkenal di Luar Negeri