Jones? Kamu Bisa Kunjungi 5 Kota yang Ramah Jomblo Ini


Kamu masih jomblo? Jomblo bukan alasan untuk tidak traveling. Berbagai kota di Indonesia bisa menjadi destinasi seru buat liburan para jomblo. Berikut ini 5 kota ramah jomblo yang bisa kamu kunjungi, seperti dilansir dari Detikcom, Jumat (11/8/2017).

1. Bandung

Bandung (Thinkstock)

Bandung di Jawa Barat memang destinasi wisata yang lengkap. Mau kuliner, belanja sampai panorama alam yang ciamik ada di sana. Jomblo yang liburan kemari dijamin tak bakal cepat bosan. Kamu bisa mengeksplor Kota Bandung di mana banyak mojang atau jajaka yang rupawan. Datangi kawasan Dago, Setiabudi, Braga, karena banyak anak muda nongkrong asyik di sana. Satu lagi destinasi yang pas buat traveler single, yaitu Taman Pasupati atau Taman Jomblo. Taman yang menyediakan Wi-Fi ini pun menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda di Bandung. Siapa tahu, kamu bisa dapat kenalan sesama jomblo saat bersantai di taman itu.

2. Yogyakarta

Yogyakarta (Thinkstock)

Berkunjung ke Yogyakarta, jomblo yang lagi galau bisa melupakan kegalauannya. Kota ini menjadi rumah bagi berbagai perguruan tinggi, di mana banyak anak muda dari berbagai kota yang datang untuk menuntut ilmu. Jadi kalau pun kamu datang sendirian kemari, bukan tidak mungkin bisa mudah mendapat teman traveling baru. Kemudian untuk destinasi wisatanya tak bikin jenuh. Ada aneka kuliner lezat, Malioboro yang asyik buat belanja, alun-alun buat menikmati sore bersama warga lokal, serta tempat wisata sejarah seperti candi dan benteng.

3. Solo

Keraton Kasunanan Solo (Alilamoments)

Kota ini kental dengan budaya Jawa yang menarik diselami lebih jauh. Coba saja datang ke Keraton Surakarta, Kampung Batik Kauman serta Taman Sriwedari. Belum lagi kulinernya yang siap menggoyang lidah. Kamu dapat mencicipi selat, sate buntel, gule goreng dan tak ketinggalan makan nasi kucing di angkringan yang bikin kangen. Tak jauh dari pusat Kota Solo, ada pegunungan, kebun teh, serta air terjun yang cantik.

4. Denpasar

Denpasar (Thinkstock)

Meski dikenal sebagai lokasi romantis untuk menikah atau bulan madu, bukan berarti Bali tak bisa dikunjungi oleh para jomblo. Wisata di sekitar Denpasar bisa dimulai dari jelajah pantai. Masih banyak pantai memesona namun tak terlalu padat turis sehingga liburan jadi lebih bebas. Kemudian sekitar 1 jam dari Denpasar, ada kawasan Ubud yang menenangkan. Mau yoga dengan pemandangan sawah bertingkat, bersepeda keliling desa, trekking di bukit dapat kamu coba. Jika menyukai seni, bisa ke galeri seni yang memajang karya seniman terkenal.

5. Makassar

Pantai Losari Makassar (Detik)

Makassar bisa dibilang sebagai kota besar yang cukup penting di Indonesia Timur. Wisata yang paling populer di Makassar adalah Pantai Losari. Pantai Losari menawarkan panorama sunset memesona. Uniknya lagi, ada masjid terapung di sini, yaitu Masjid Amirul Mukminin. Masjid ini cukup besar dan untuk mencapainya traveler tinggal jalan kaki melewati jembatan yang ada. Siapa tahu kamu bisa dapat kenalan baru di pantai ini, yang bisa jadi pasangan hidup kamu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak