5 Artis Indonesia yang Mampu Bangkit Meski Jadi Korban Bully


Kasus bully tak hanya terjadi di luar negeri, namun juga terjadi di Indonesia. Penggunaan ancaman, kekerasan, atau paksaan dalam aksi bully biasanya akan membuat para korban depresi dan terpuruk. Namun, tidak semua korban bully itu mengalami depresi, karena ada beberapa dari mereka yang dapat bangkit. Contohnya adalah 5 seleb Indonesia ini, yang sukses bangkit dan berprestasi meski mereka adalah korban bully.

1. Tulus

Penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus Rusydi ini saat kecil pernah menjadi sasaran kekerasan teman-temannya. Hal ini diungkapkannya dalam lagu yang berjudul “Gajah”. Meskipun dibully, Tulus tidak terpuruk. Dia memilih untuk bangkit dan menuliskan pengalamannya menjadi sebuah lagu yang indah.

2. Prilly Latuconsina

View this post on Instagram

Morning…

A post shared by Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) on

Postur tubuhnya yang kecil membuat dia dibully oleh teman-teman sekolahnya. Bahkan Prilly sampai tidak memiliki banyak teman karena hal ini. Namun, sekarang Prilly dapat membuktikan pada teman-teman yang membullynya bahwa dia bisa sukses dan menjadi pujaan kaum laki-laki meskipun bertubuh mungil.

3. Irish Bella

https://www.instagram.com/p/BXKYb7tnL7E/?hl=en&taken-by=_irishbella_

Artis cantik yang satu ini juga pernah menjadi korban bully. Dulu saat berusia 8 tahun, dia menjadi bahan ejekan teman-teman sekelasnya karena memiliki wajah yang berbeda dari mereka. Irish Bella nampak seperti bule dengan rambut yang sedikit pirang dan kulit putih karena ada turunan Belgia dari ayahnya. Hal ini membuat Bella sangat depresi sampai-sampai selalu sembunyi di pos penjaga saat pulang sekolah. Dia pun bangkit hingga bisa sukses seperti sekarang.

4. Tatjana Saphira

View this post on Instagram

Thinking of ……. (fill in the blank)

A post shared by Tatjana Saphira (@tatjanasaphira) on

Artis cantik pemain film “Sweet 20”, Tatjana Saphira, ternyata juga pernah jadi korban bully. Dia pernah dipalak dan disuruh-suruh. Untungnya Tatjana tidak terpuruk tapi terus maju dan berprestasi. Kini dia menjadi salah satu aktris Indonesia yang diperhitungkan.

5. Afgansyah Reza

Penyanyi yang bersuara emas ini juga pernah menjadi korban bully. Saat berada di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Afgan diintimidasi oleh teman-temannya selama 3 tahun. Hal ini membuatnya mengalami tekanan mental. Saat masuk SMA, Afgan bertekad untuk bangkit dan membuktikan bahwa dia tetap bisa berprestasi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak