Cocok untuk Bulan Madu, Ini 5 Kota Paling Romantis di Indonesia

Destinasi bulan madu impian pasangan yang baru saja menikah, biasanya tidak jauh-jauh dari berlibur ke negara-negara Eropa. Padahal, di Indonesia sendiri banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi jika ingin berbulan madu. Berikut adalah 5 kota paling romantis di Indonesia yang bisa dijadikan tempat bulan madu, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Makassar

Masjid Amirul Mukminin Makassar (Fotokita)

Kota dermaga ini menawarkan pemandangan laut yang memang sudah romantis, dipadukan dengan dermaga dan pantai-pantai indah, pasti membuat pengalaman jalan-jalan di kota Makassar menjadi lebih romantis lagi. Terlebih saat-saat menjelang matahari tenggelam.

2. Labuan Bajo

Dermaga Labuan Bajo (Irhamfaridh)

Sama halnya dengan Makassar, Labuan Bajo adalah salah satu kota pinggir laut yang menawarkan pemandangan senja yang sangat apik. Jalanan kota Labuan Bajo, terutama yang berada di sekitar dermaga, dipenuhi dengan kafe-kafe unik yang memiliki suasana romantis. Bukit Cinta dan Gua Cermin merupakan beberapa tempat wisata yang memiliki suasana romantis di Labuan Bajo.

3. Kota-kota di Bali

Ubud Bali (Travelio)

Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa Bali merupakan pulau yang romantis. Sudah tak terhitung lagi banyaknya wisatawan yang datang ke Bali untuk berbulan madu, atau justru melangsungkan acara pernikahan. Dan keromantisan Bali tidak hanya terletak pada keindahan pemandangan pantainya saja, dataran tinggi Bali pun juga menyimpan keromantisan tertentu, seperti misalnya Ubud.

4. Malang

Taman Nasional Gunung Bromo (Backpackerjakarta)

Kota yang terletak di dataran tinggi ini memiliki suasana yang sangat menyenangkan dan santai, terlebih di daerah Batu yang memang terkenal sebagai kawasan yang romantis. Dibandingkan dengan Surabaya, Malang memiliki suasana yang lebih santai namun tetap asik. Tempat-tempat wisata di Malang, seperti Selekta dan Museum Angkut juga merupakan kawasan wisata yang menyenangkan untuk didatangi bersama pasangan.

5. Bandung

Gunung Papandayan (Hipwee)

Kota yang dijuluki sebagai Paris Van Java ini tentu merupakan salah satu kota romantis di Indonesia. Dago merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan romantismenya di Bandung. Sama seperti Malang, Bandung yang terletak di dataran tinggi dan memiliki berbagai bukit maupun pegunungan, menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Penginapan Murah di Solo yang Nggak Bikin Kantong Kempes

Potret Driver Ojek Online yang Menang Banyak Selfie dengan Cewek-cewek Cantik